Beranda Politik Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Hasyim Asy’ari

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Hasyim Asy’ari

138
0
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1442 H di Masjid Hasyim Asy'ri
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1442 H di Masjid Hasyim Asy'ari

Ambon, SALAWAKU – Malam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA 1442 H berlangsung dalam suasana khidmat di Masjid Hasyim Asy’ari Wara Kota Ambon, Senin (9/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan hasil kerjasama Pemuda Masjid Hasyim Asy’ari, MTs Hasyim Asy’ri, Majelis Maulid Alhuseini dan Grup Sholawat Murih Syafa’at mengusung Tema” Meneladani Rasulullah dalam Bermasyarakat untuk Mewujudkan Persatuan Ummat”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut menghadirkan Penceramah yang disampaikan oleh Habib Rifqi Bin Idrus Alhamid selaku Ketua Yayasan Ar-Rahman Ambon dan Ketua Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) Maluku Ust. Abdurrahman Tuanaya.

Tuanaya dalam tausiyah mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diselenggarakan adalah ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam atas kelahiran Nabi Muhammad SAW pembawa risalah kebenaran bagi ummat manusia.

“Semoga kehadiran kita pada peringatan Maulid ini meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Ia juga mengatakan melalui momentum peringatan Maulid Nabi tahun ini mari kita terus memperkokoh Islam dengan cara terus meneladani Rasullullah SAW.

Sementara itu, Habib Rifqi Bin Idrus Alhamid dalam ceramahnya meminta umat Islam untuk selalu mencintai Nabi Muhammad SAW, karena barang siapa yang menyimpan kecintaan serta kehormatan yang sangat tinggi kepada Rasulullah, maka insya Allah, Allah pun akan mengangkat derajat orang tersebut dan memuliakan kehidupannya dunia dan akhirat.

“Salah satu bentuk cinta kita kepada Baginda Rasulullah SAW adalah dengan banyak-banyak bersholawat kepadanya serta semoga kelak kita mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW,” ucap Habib Rifqi

Turut hadir Imam Masjid Al-Fatah Ambon Ustadz H. R. Hassanusi, Mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Prof. Dr H. Muhammad Attamimi, Kakankemenag Kabupaten Malra H. R.A. Fachrurrazy Hassannusi dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda. (RS)