Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Daerah · 13 Jun 2022 15:08 WIT ·

6 Alasan Kalau Pria Maluku Adalah Menantu Idaman Mertua


 6 Alasan Kalau Pria Maluku Adalah Menantu Idaman Mertua Perbesar

Salawaku,Ambon – Indonesia kaya sekali dengan suku bangsanya. Setiap suku pasti punya ciri khasnya masing-masing. Ada suku-suku yang terkenal ramah dan kalemnya tetapi ada yg dianggap sangar dan kasar.

Bicara soal kasar dan sangar entah kenapa orang timur kadang dicap angker dan kasar. Paling sering anggapan itu menempel pada mereka yang berasal dari wilayah Maluku. Hei, kamu nggak bisa menyamaratakan setiap orang dengan padangan yang subjektif.

Atau secara gamblang menilai hanya dari tampilan luar dan desas-desus yang ada.Sebelum menjudge kamu perlu tahu, kalau mereka orang Maluku sebenarnya sama seperti kita, manusia biasa dengan segudang kelebihan dan kekurangan.

Hanya kalau kamu udah berhasil move on dari kata sangar, kamu bisa melihat banyak sekali nilai plus dari bung-bung di maluku. Psstttt bisa dibilang…wow, mereka ini punya potensi besar untuk dijadikan menantu para mertua. belum percaya berikut 6 Alasan Kalau Pria Maluku Adalah Menantu Idaman Mertua

1. Sering Marah tapi hatinya hello kitty (Baik)

Banyak orang menggap Pria di Maluku Perilakunya sering kasar dan sering marah-marah namun mereka belum tahu bahwa dibalik kekasaran itu, orang Maluku hatinya Hello Kitty alias baik loh, lembut, santun, dan suka menolong.

Kita orang pun sama seperti kamu yang nggak berdaya jika didatangi kegalauan, apalagi kalau ingat dibilang sangar. Duh, sedih kali hati kita orang.

2. Jago bikin orang ketawa.

Foto: Ilustrasi Orang Tertawa

Di balik wajahnya Bung (sebutan untuk pria) yang kelihatan seram dan sangar, Orang Maluku memiliki rasa humor yang tinggi. Rata-rata orang Maluku menyukai humor atau cerita-cerita lucu.Ada kalanya ketika mereka berkumpul mereka bercerita lucu hingga tertawa terbahak-bahak.

Hal ini bisa dijadikan senjata untuk menaklukan hati para mertua yang senang dengan suasana ramai.Selera humor seseorang pun nggak bisa dengan gampangnya kamu nilai dari penampilan luar. Belum tentu orang yang mukanya ramah punya selera humor yang baik, dan begitu pula sebaliknya.

3. Kulit gelap justru jadi pelengkap, banyak Pria dari Maluku kalau senyum nggak kalah manis sama gula Jawa.

Foto: Marlon Abraham

Pria Maluku rata-rata, akan tersenyum kepada orang yang di kenalnya maupun orang yang memang mereka tahu meskipun belum kenal. Karena budaya senyum inilah orang Maluku terkenal dengan senyumannya, senyuman ramah dan hangat yang di berikan kepada orang yang mereka temui.

Tidak asing lagi kan sama dua kata di atas? Kalau masih asing di telingamu, mungkin kamu yang kurang piknik. Semua orang tahu, warna kulit mereka yang dari Maluku memang gelap.

Jangan salah,  tapi senyuman manisnya bikin kamu gimana gitu.Entah kenapa dari sekian banyak abang-bang dari Maluku yang kamu kenal, mereka kalau senyum punya lesung pipi yang cekungnya tuh bisa bikin hati terbuka lebar-lebar. Apalagi kalau ingat rambut mereka yang rata-rata kriwil-kriwil. Duh… emesh banget kan! (tersipu-sipu)

4. Pria Maluku kebanyakan juga punya suara khas. Kayak Bung Glenn Fredly, kalau nyanyi bikin hati kamu meleleh

 

Selain wajah khas yang tegas, dan warna kulit yang gelap, ada lagi kelebihan Pria Maluku yang perlu kamu tahu. Kebanyakan dari mereka punya suara khas yang serak-serak basah agak-agak berat gitu.

Dan yang kalau nyanyi, jangan dikata rasanya di telinga kayak gimana, bisa bikin meleleh sampai ke hati. Coba aja dengerin suaranya Bung Glenn Fredly. Teteh Aura Kasih aja bisa luluh lantak di pelukan Bung Glenn.

5. Pria Maluku Selalu Setia Kawan dan memiliki solidaritasnya tinggi!

Foto: Solidaritas Orang Maluku (BeritaBeta)

Pria Maluku terkenal dengan kesetiaanya, terlepas dari hubungan saudara, teman maupun relasinya. Mereka akan membela kawan atau saudaranya yang menghadapi kesusahan.

Mereka akan membantunya selama mereka bisa membantunya, jadi buat orang yang memiliki teman orang Maluku, jangan takut kalian akan di tinggalkan saat kalian sedang kesulitan, karena itu bukan karakter orang Maluku.

Tidak Hanya di kampung halaman saja solidaritas mereka tinggi. Di tanah rantau mereka tetap pegang itu punya kebiasaan dengan kuat sekali.Bahkan rasa setia kawan mereka nggak cuma sama teman satu daerah aja, tapi dengan teman-teman daerah lain pun seperti itu.

Kuncinya cuma satu, asalkan mereka sudah merasa nyaman sama kamu.Tenang, mereka punya badan siap buat menjaga kamu sampai tetes darah penghabisan. Aih… mau banget ade dijagain sama kakak!

6. Bersikap Rama ke Orang yang Dijumpai

Foto : Puji Astuti (Google)

Last but not least, Pria Asal Maluku itu aslinya punya sifat yang ramah dan tulus abis. Saat nggak sengaja ketemu mereka di jalan, dan kamu menyapanya dengan baik-baik sopan, sudah pasti mereka punya tanggapan pun pasti akan baik.Malahan, bisa-bisa kamu diajak bertamu ke rumah mereka.

Asli niat mereka itu tulus dari hati. Dan, penting juga diingat, mereka Pria Maluku punya hati yang lapang sekaligus teguh banget. Bagi Para Wanita setelah baca ini ada yang langsung kepikiran buat punya pasangan orang Maluku ? Tuh mereka kurang layak apa coba buat dijadikan menantu idaman. Silahkan share dan Comment Semoga cepat dapat pasangan ya!

Artikel ini telah dibaca 625 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon

28 Desember 2022 - 15:27 WIT

Pemerintah Diminta Pertimbangkan Pemulangan Pengungsi Kariu

18 Desember 2022 - 00:26 WIT

APMA Kota Ambon Bangun Posko Peduli Kebakaran Mardika

10 Desember 2022 - 17:01 WIT

Polda Maluku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempabumi di Cianjur

29 November 2022 - 15:42 WIT

Perayaan Haul ke-111 Alhabib Ali Bin Muhammad Alhabsyi di Kota Ambon

20 November 2022 - 15:05 WIT

IPPMAP Tolak Hasil Rekonsiliasi Pelauw-Kariu

15 November 2022 - 20:04 WIT

Trending di Daerah