Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pemerintahan · 21 Jun 2022 15:09 WIT ·

PPN Ambon Gelar Apel Siaga Nelayan


 PPN Ambon Gelar Apel Siaga Nelayan Perbesar

Apel siaga nelayan yang bertempat di dermaga pelabuhan perikanan Nusantara Ambon, Selasa (21/6/2022). Foto: Istimewa

 

Ambon, SALAWAKU – Dalam rangka persiapan implementasi program penangkapan ikan terukur, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon Jafar Sahubawa memimpin apel siaga nelayan yang bertempat di dermaga pelabuhan perikanan Nusantara Ambon.

Apel siaga nelayan ini diikuti oleh 298 Awak kapal dari 18 unit Kapal perikanan yg saat ini bertambat di dermaga dan sedang persiapan untuk melaut.

Turut hadir dalam apel siaga, perwakilan pegawai Stasiun PSDKP Ambon, para taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Maluku yang sedang melaksanakan magang di PPN Ambon, para Syahbandar dan petugas kesyahbandaran, petugas kelaikan kapal perikanan, serta petugas operasional pelabuhan perikanan.

Dalam apel tersebut masing- masing nakhoda melaporkan kesiapan kapal dan awak kapal serta fishing groundnya masing-masing, yang diakhiri dengan arahan Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon selaku pimpinan apel siaga.

Kepala PPN Ambon Jafar Sahubawa dalam sambutannya menyampaian beberapa poin arahan.

Pertama, Kesiapan dan dukungan awak kapal perikanan dalam implementasi program penangkapan ikan terkur, dimana semua kapal dan awak kapal agar dapat melaksanakan atau menerapkan semua aturan dan mekanisme terkait dengan regulasi dan aturan yang ditetapkan;

Kedua, Membatu pelaksanaan mekanisme penimbangan ikan pada proses pendaratan ikan di pelabuhan perikanan melalui sistem pasca produksi;

Ketiga, Mendukung program sertifikasi awak kapal perikanan agar dapat memberikan jaminan mutu hasil tangkapan serta jaminan keselamatan kerja dikapal;

Empat, ikut menjaga kebersihan dan kelestarian laut dengan tidak membuang sampah ke laut. PPN Ambon sdh melaksanakan program manifest sampah, dimana setiap kapal diberikan kantong sampah saat melaut dan wajib menyetorkan kembali disaat masuk pelabuhan.

Lima, Senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan pelabuhan perikanan.

Diakhir arahan, kepala pelabuhan memberikan pesan kepada para awak kapal perikanan agar berlayar dan bekerja dengan sungguh-sungguh dan hati-hati, karena isteri dan anak menanti kembali dalam kondisi yang sehat serta membawa rezeki yang mencukupi. (RS)

Artikel ini telah dibaca 277 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 08:41 WIT

Kemenag Maluku Gelar Upacara Memperingati HAB ke-77

3 Januari 2023 - 15:31 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77

2 Januari 2023 - 20:14 WIT

Pemprov Maluku Buat Pasar Murah keliling di 27 titik

12 Desember 2022 - 23:24 WIT

Biro Ortala Kemenag RI Gelar Giat Evaluasi Informasi Faktor Jabatan di Maluku

28 November 2022 - 12:22 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Liang

22 Oktober 2022 - 17:37 WIT

Trending di Daerah