Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pemerintahan · 9 Sep 2022 19:33 WIT ·

Demo Tolak Kenaikan BBM , Mahasiswa Unpatti Tendang Truk Pertamina


 Demo Tolak Kenaikan BBM , Mahasiswa Unpatti Tendang Truk Pertamina Perbesar

Mahasiswa menyandera dua truk tangki yang sedang melintas di Jalan Ir. M Putuhena, lokasi para mahasiswa berunjuk rasa. Sebagian jalan pun diblokade dengan batu, kayu, serta ban bekas yang dibakar. Pantauan Kompas.com di lapangan, saat truk tangki Pertamina melintas, para mahasiswa langsung mengadang truk. Mereka kemudian naik ke atas truk dan berorasi di atas truk tangki itu.

Puluhan mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menyandera dua truk tangki, salah satunya milik Pertamina. Aksi itu dilakukan saat para demonstran berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan kampus, Jumat (9/9/2022).

Beberapa mahasiswa yang marah juga sempat memukuli dan menendang truk. Beberapa saat kemudian truk itu dilepaskan. Hal yang sama juga dilakukan para mahasiswa kepada sebuah truk tangki lainnya. Aksi penyanderaan truk tangki Pertamina itu membuat arus lalu lintas yang sedang macet semakin bertambah parah.
Dalam aksinya, para mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo untuk mencabut kebijakan menaikan harga BBM. Para mahasiswa menilai kebijakan tersebut telah menyengsarakan sebagian besar masyarakat Indonesia. “Kami menuntut agar Presiden Jokowi segera mencabut keputusan menaikan harga BBM karena kebijakan itu telah menyengsarakan masyarakat,” kata Dhani salah satu pengunjuk rasa saat menyampaikan orasinya.
Para mahasiswa menuding kebijakan pemerintah menaikan harga BBM merupakan tindakan sangat tidak manusiwi di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19. Mahasiswa menilai kebijakan Presiden Joko Widodo menaikan harga BBM merupakan sebuah kejahatan dan penipuan terhadap rakyat. “Rakyat telah dikhianati atas janji-janji palsu,” teriak mahasiswa. Dalam aksi itu para mahasiswa juga membawa sejumlah spanduk berisi kecaman terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. Salah satu spanduk dalam aksi demo itu berbunyi ‘Turunkan Jokowi, turunkan harga minyak yang mencekik rakyat’.
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 08:41 WIT

Kemenag Maluku Gelar Upacara Memperingati HAB ke-77

3 Januari 2023 - 15:31 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77

2 Januari 2023 - 20:14 WIT

Pemprov Maluku Buat Pasar Murah keliling di 27 titik

12 Desember 2022 - 23:24 WIT

Biro Ortala Kemenag RI Gelar Giat Evaluasi Informasi Faktor Jabatan di Maluku

28 November 2022 - 12:22 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Liang

22 Oktober 2022 - 17:37 WIT

Trending di Daerah