FKMH Ambon Gelar Bakti Sosial di Lima Negeri

291
0

Ambon, SALAWAKU – Forum Komunikasi Mahasiswa Hatuhaha (FKMH) Ambon melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan pelabuhan Speed Boat dan laut di lima Negeri (Desa) yang tergabung dalam komunitas Hatuhaha, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Kegiatan Baksos yang berlangsung sejak Sabtu (9/1) sampai Minggu (10/1) berlangsung di Negeri Pelauw, Kailolo, Kabauw, Rohomoni dan Hulaliu dengan melibatkan organisasi/komunitas pemuda dan warga setempat.

Ketua FKMH Ambon Muhammad Azizun Latuamury kepada media ini, di Negeri Pelauw, Minggu (10/1) mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya sampah plastik terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian FKMH terhadap negeri-negeri yang ada di Hatuhaha,” katanya

Lebih lanjut dikatakan, bakti sosial yang dilakukan dengan membersihkan pelabuhan atau pangkalan Speed Boat dan laut di lima Negeri juga dirangkaikan dengan pemberian Thumbler kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Dalam kegiatan baksos, kami juga membuat papan-papan himbauan tentang sampah dan bahayanya terhadap lingkungan, harapannya masyarakat paham dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” kata Latuamury. (RS)