Sahubawa Silaturahmi dengan KPN dan Kepsek Se-Kecamatan Salahutu

- Penulis Berita

Minggu, 17 September 2023 - 23:39 WIT

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Malteng, SALAWAKU – Pj Bupati Maluku Tengah, Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi, M. M.Si jalin silaturahmi dengan Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (17/9/2023).

Pertemuan Sahubawa bersama para Kepsek serta KPN se-Kecamatan Salahutu itu dilakukan, sebelum menghadiri closing Ceremony, Ina Latu Cup III yang di tutup langsung INA LATU Maluku, Ny Widya Pratiwi Murad di lapangan Matawaru Negeri Tulehu.

Pertemuan terbatas yang berlangsung di kantor Kecamatan Salahutu itu, penjabat Bupati menyampaikan sejumlah pesan penting, terutama berkaitan dengan misinya untuk menangani masalah kemiskinan ekstrim, peningkatan kualitas pendidikan, stunting hingga masalah lingkungan.

Mengenai kualitas pendidikan, Sahubawa berpesan agar program inovasi guru bergerak harus segera dilakukan. Program itu kata Penjabat Bupati harus segera di eksekusi.

“Program inovasi guru bergerak selama 3 bulan dari sekolah asal ke sekolah lainya dan kembali lagi ke sekolah asal harus segera dilakukan. Hal itu agar dapat membentuk komunitas belajar yang membuka ruang diskusi positif antar guru dengan pemangku kepentingan di dalam dan di luar sekolah. Kita harapkan melalui program ini, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Malteng dan khususnya di wilayah kecamatan Salahutu,” tandas Sahubawa.

Sementara untuk menunjang program pemberantasan kemiskinan ekstrim Penjabat Bupati memfokuskan untuk memberikan perhatian penuh bagi anak yatim piatu, yatim dan piatu serta para janda, orang tua jompo diatas 70 tahun yang menjadi penopang keluarga, tetapi tidak memiliki pendapatan tetap. Sahubawa, kemudian memberikan instruksi tambahan agar guru dan sekolah mulai mendata anak yatim-piatu, yantim dan piatu di sekolahnya masing-masing.

“Mulai saat ini seluruh sekolah sudah harus melakukan pendataan anak yatim piatu, yatim dan piatu dan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah negeri,” urainya.

Dikatakan, upaya pemerintah untuk mendistribusikan pemerataan tenaga guru juga akan menjadi perhatiannya. Penjabat Bupati pun meminta para Kepala Sekolah harus melakukan pendataan kebutuhan sekolah maupun peralatan tambahan lainnya.

“Selain hal penting yang telah saya sebutkan tadi untuk mendapat perhatian, para kepsek segera melakukan pendataan kebutuhan sekolah serta peralatan tambahan lainnya termasuk sarana prasana sekolah,” pesannya.

Bagi para Kepala Pemerintah Negeri (KPN) di kecamatan itu, penjabat Bupati berpesan agar dapat memfokuskan program penanganan kemiskinan ekstrim. Pihaknya sambung mantan Kepala Bappeda Malteng itu akan kembali meninjau insentif Kepala Pemerintah Negeri untuk dapat di naikan.

“Kepala pemerintah negeri, kami harapkan agar dapat mengarahkan fokus pada penanganan kemiskinan ekstrim dan penurunan kemiskinan serta penanganan stunting di masing-masing negeri. Selanjutnya masalah insentif para kepala pemerintah negeri akan di tinjau kembali agar dapat dinaikkan dari yang ada saat ini,” urainya.

“Kita akan berupaya untuk membangun TPA sampah akhir di negeri tulehu, suli dan negeri lainya serta akan menyediakan kendaraan (Tosa) kepada 6 negeri sebagai sarana pengangkut sampah, juga akan menganggarkan insentif kepada pengelola,” tambahnya.

Sebelumnya, Sahubawa bersama Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dan Sekda Maluku Sadli Ie mendampingi ibu Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad saat menutup INA LATU Cup III di lapangan sepak bola matawaru Negeri Tulehu.

Pj. Bapati pun mendengar harapan masyarakat untuk membantu melanjutkan pembangunan tribun terbuka lapangan matawaru negeri tulehu.

(Siwa5)

Berita Terkait

Wakil Jaksa Agung Beri Pengarahan Pegawai Kejati Maluku 
Pj Walikota Jumpa Warga Hatalai
Anggota Saniri Negeri Hatalai Diresmikan
100 Warga Negeri Hatalai Terima Bantuan PKH 
Pemkot Ambon dapat nilai PPD terendah dari 11 Kab/Kota se-Maluku
Penjabat Bupati Maluku Tengah DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Hadiri Kegiatan Gapoktan Haruo Jaya Rutah
1.600 Tenaga Kotrak Pemkot Ambon terima SK Perpanjangan sampai Desember 2024
Kapolda Hadiri  Pertemuan Mendagri Dengan Pejabat Bupati/Walikota se Maluku
Berita ini 119 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 3 Februari 2024 - 00:23 WIT

Wakil Jaksa Agung Beri Pengarahan Pegawai Kejati Maluku 

Rabu, 31 Januari 2024 - 21:01 WIT

Pj Walikota Jumpa Warga Hatalai

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:49 WIT

Anggota Saniri Negeri Hatalai Diresmikan

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:24 WIT

100 Warga Negeri Hatalai Terima Bantuan PKH 

Senin, 22 Januari 2024 - 19:11 WIT

Pemkot Ambon dapat nilai PPD terendah dari 11 Kab/Kota se-Maluku

Senin, 22 Januari 2024 - 13:21 WIT

Penjabat Bupati Maluku Tengah DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Hadiri Kegiatan Gapoktan Haruo Jaya Rutah

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:17 WIT

1.600 Tenaga Kotrak Pemkot Ambon terima SK Perpanjangan sampai Desember 2024

Jumat, 12 Januari 2024 - 14:31 WIT

Kapolda Hadiri  Pertemuan Mendagri Dengan Pejabat Bupati/Walikota se Maluku

Berita Terbaru

Politik

Tahun ke-49, RAT KUD Pelita Makmur Negeri Seith Digelar

Kamis, 22 Feb 2024 - 21:00 WIT

Politik

Kadiv Humas Buka Pelatihan Kompetensi Anggota Kehumasan

Kamis, 22 Feb 2024 - 16:57 WIT