Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pemerintahan · 18 Okt 2022 16:39 WIT ·

H. Yamin: PLHUT Kemenag Bursel Segera Dibangun


 H. Yamin: PLHUT Kemenag Bursel Segera Dibangun Perbesar

Ka.Kanwil Kemenag Maluku H. Yamin tinjau lokasi pembangunan PLHUT Bursel, Selasa (18/10/2022). Foto: Resi Sahubawa

Bursel, Inmas – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I mengatakan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Buru Selatan akan segera dibangun.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan dibangun PLHUT Kabupaten Buru Selatan,” kata Ka.Kanwil saat membuka kegiatan Manasik Haji Sepanjang Tahun di Aula Kantor Bupati Buru Selatan, Selasa (18/10/2022).

Dikatakan, Kementerian Agama terus melakukan inovasi-inovasi terkait peningkatan pelayanan kepada jemaah haji dan umrah. Inovasi peningkatan pelayanan itu salah satunya adalah pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang dibangun di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Pembangunan PLHUT sendiri dibiayai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sehingga harus menjadi bangunan yang fungsional.

H. Yamin mengatakan, PLHUT dimanfaatkan untuk pengembangan informasi pelayanan haji dan umrah. Masyarakat nantinya akan dimudahkan dengan sistem pelayanan terpadu di satu lokasi. Semua sarana akan tersedia.

“Dengan adanya PLHUT nanti, masyarakat yang akan berurusan haji dan sebagainya tidak perlu dari kantor ke kantor. Di situ akan ada pelayanan terpadu,” kata H. Yamin

PLHUT juga akan dimanfaatkan untuk pembinaan calon jemaah haji. Salah satunya seperti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan setiap tahun.

“Pembinaan ini bukan yang hanya mau berangkat saja. Tapi untuk jamaah yang sudah terdaftar maupun yang belum,” jelasnya.

H. Yamin menyampaikan, adanya Gedung PLHUT bisa menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Bursel.

“Kita berharap semoga pelayanan kepada masyarakat yang berkenaan haji dan umrah kedepan bisa semakin baik dan cepat,” pungkas H. Yamin. (RESI)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 08:41 WIT

Kemenag Maluku Gelar Upacara Memperingati HAB ke-77

3 Januari 2023 - 15:31 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77

2 Januari 2023 - 20:14 WIT

Pemprov Maluku Buat Pasar Murah keliling di 27 titik

12 Desember 2022 - 23:24 WIT

Biro Ortala Kemenag RI Gelar Giat Evaluasi Informasi Faktor Jabatan di Maluku

28 November 2022 - 12:22 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Liang

22 Oktober 2022 - 17:37 WIT

Trending di Daerah