Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pendidikan · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Rama Sahubawa Ukir Prestasi Pada HUT RI ke 75


 Rama Sahubawa Ukir Prestasi Pada HUT RI ke 75 Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Ramadhani Sahubawa berhasil mengukir prestasi saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75. Ramadhani yang akrab disapa Rama ini berhasil meraih juara satu pada lomba video kreatif tingkat Kabupaten Maluku Tengah yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tengah.

Ramadhani yang berasal dari Negeri (desa) Pelauw Kecamatan Pulau Haruku ini berhasil menjadi juara satu pada kategori pelajar dengan judul “belajar di tengah pandemik”. Sementara untuk kategori pemuda diraih, Irnawati Launuru dengan judul “cara membuat abon dari ikan” yang berasal dari Kecamatan Kota masohi.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dan Ketua PKK Kabupaten Malteng Ruati Amien Tuasikal pada acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, di halaman Kantor Bupati Maluku Tengah, Senin (17/8).

Bakir Sahubawa, orang tua dari Rama saat dihubungi Salawaku, mengaku sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian yang diraih oleh anaknya.

“Selaku orang tua, saya merasa sangat bersyukur dan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Rama, saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membimbing anak saya, semoga kelak menjadi contoh bagi generasi selanjutnya,” kata Bakir Sahubawa

Ia mengucapkan terimkasih dan, mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Maluku Tengah. Dirinya berharap agar kedepan kegiatan seperti ini terus dilakukan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan bernilai positif dalam merangsang kreatifitas dan inovasi anak, semoga kedepan kegiatan seperti ini terus digalakan oleh KNPI dalam rangka membangun generasi bangsa,” harap Bakir.

Sebelumnya, dikutip dari beritabeta.com Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tengah, menggelar video kreatif. Kegiatan ini dinamakan dengan Lomba Kretiavitas Pemuda atau Krevda.

Video kreatif ini dilakukan untuk peringati HUT KNPI ke-47 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Kegiatan bertemakan Pemuda Kreatif Malteng Berdaya Saing, berlangsung sejak 10 Juli hingga 17 Agustus 2020.

Abdul Gani Latuconsina, Ketua DPD KNPI Malteng menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut digelar guna memeriahkan HUT KNPI dan Kemerdekaan RI ke-75. Sisi lain, bertujuan meransang kemampuan pemuda masa kini agar kreatif dan memiliki daya saing.

“Tujuan lomba, agar semua pemuda di Maluku Tengah dapat berpartisipasi dan turut serta menggali kreativitas kepemudaan dalam seni maupun karya lainnya,” kata Latuconsina, Sabtu (11/7). (RS)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

PMR MAN Ambon Gelar Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas Bagi Siswa

12 November 2022 - 19:40 WIT

Dompet Dhuafa Maluku Sediakan Rumah Singgah Untuk Pasien Berobat Dari Luar Daerah 

8 Oktober 2022 - 20:07 WIT

H. Yamin Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 61 di Ponpes Ishaka Ambon

14 Agustus 2022 - 12:55 WIT

DWP Kanwil Kemenag Maluku Gelar Sosialisasi SPAK di MAN 1 Malteng

23 Juli 2022 - 13:39 WIT

DWP Kanwil Kemenag Maluku Gelar Sosialisasi SPAK di MAN 1 Malteng

DWP Kanwil Kemenag Maluku Lakukan Pertemuan Rutin

15 Juli 2022 - 17:43 WIT

Kabid Penmad Sosialisasikan Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah

15 Juli 2022 - 16:32 WIT

Trending di Pendidikan