Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pendidikan · 23 Jul 2022 13:39 WIT ·

DWP Kanwil Kemenag Maluku Gelar Sosialisasi SPAK di MAN 1 Malteng


 DWP Kanwil Kemenag Maluku Gelar Sosialisasi SPAK di MAN 1 Malteng Perbesar

DWP Kanwil Kemenag Maluku Gelar Sosialisasi SPAK di MAN 1 Malteng

DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku menggelar kegiatan Sosialisasi dan Simulasi SPAK di MAN 1 Malteng, Sabtu (23/7/2022). Foto: Resi Sahubawa

Ambon, Inmas – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Maluku menggelar kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

Kegiatan dibuka oleh Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Provinsi Maluku La Fata, S.Ag, MH mewakili Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I bertempat di MAN 1 Maluku Tengah (Malteng), Tulehu, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan turut dirangkaikan dengan pemberian Al-Qur’an kepada siswa-siswi MAN 1 Malteng. Sementara Sosialisasi SPAK disampaikan oleh Nurmin.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Penmad mengapresiasi kegiatan SPAK yang diselengarakan DWP Kanwil Kemenag Maluku yang bertujuan memberikan pemahaman mendalam akan kerangka filosofis dan konsep dasar gerakan SPAK.

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat memberikan pegetahuan dasar mengenai tindak pidana korupsi melalui pengetahuan tentang modus dan peluang terjadinya tindak pidana korupsi serta konsekuensi hukumnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas keterlibatan perempuan dalam gerakan antikorupsi dan memperkenalkan apa itu gerakan SPAK,” kata Ka.Kanwil

Dikatakan, sosialisasi gerakan SPAK memiliki peran penting bagi pengembangan sumber daya perempuan yang notabenya sebagai istri ASN
dan juga bagi generasi muda . Hal ini peting diketahui oleh DWP dan generasi muda agar dapat mentransferkan ilmu di lingkungan kita berada serta dapat mengontrol setiap kegiatan suami, dimana perempuan merupakan srikandi anti korupsi dan generasi muda merupakan agen perubahan.

“Semoga diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silatirahmi dan kebersamaan di lingkungan DWP, dan dapat mencegah korupsi di masa akan datang,” kata Ka.Kanwil

Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Ny. Wulida Tamher Yamin mengawali sambutannya yang dibacakan Kabid Pendidikan DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Hj. Ariati Missy La Fata mengucapkan selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022, semoga melalui hari anak nasional dapat meningkatkan hak dan kewajiban anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dikatakan, kegiatan yang diselenggarakan DWP sangat penting untuk membina kekuatan mental dan integritas generasi muda sebagai agen perubahan terutama menanamkan pendidikan anti korupsi.

“Pendidikan anti korupsi sejak dini penting dilakukan untuk mencegah korupsi dimasa akan datang untuk membangun indonesia lebih baik,” pungkas Wulida.

Turut hadir, Kepala MAN 1 Malteng Nurdin Marasabessy serta beberapa Kepala Madrasah dan staf di Kec. Salahutu dan pengurus DWP Kanwil Kemenag Maluku serta para siswa-siswi MAN 1 Malteng. (RESI)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

PMR MAN Ambon Gelar Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas Bagi Siswa

12 November 2022 - 19:40 WIT

Dompet Dhuafa Maluku Sediakan Rumah Singgah Untuk Pasien Berobat Dari Luar Daerah 

8 Oktober 2022 - 20:07 WIT

H. Yamin Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 61 di Ponpes Ishaka Ambon

14 Agustus 2022 - 12:55 WIT

DWP Kanwil Kemenag Maluku Lakukan Pertemuan Rutin

15 Juli 2022 - 17:43 WIT

Kabid Penmad Sosialisasikan Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah

15 Juli 2022 - 16:32 WIT

Bisnis Multiusaha Kehutanan Sebagai Pola Integrasi Green Industry dan Green Economy Serta Upaya Mitigasi Perubahan Iklim Di Provinsi Maluku

8 Juli 2022 - 19:13 WIT

Trending di Pendidikan