Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pendidikan · 8 Okt 2022 20:07 WIT ·

Dompet Dhuafa Maluku Sediakan Rumah Singgah Untuk Pasien Berobat Dari Luar Daerah 


 Dompet Dhuafa Maluku Sediakan Rumah Singgah Untuk Pasien Berobat Dari Luar Daerah  Perbesar

AMBON, SALAWAKU- Dompet Dhuafa Maluku melauching shelter Sehati dan Lembaga pelayanan Masyarakat (LPM) di kota Ambon, Sabtu (8/10). Shelter Sehati ini akan menjadi rumah singgah bagi para pasien sakit dari luar daerah yang tidak memiliki tempat saat berobat di Kota Ambon.

General manager layanan sosial Dompet Dhuafa Juperta Panji Utama mengatakan, jika program ini adalah bentuk perhatian mereka terhadap masyarakat dari daerah jauh yang sedang menjalani perawatan di pusat kota.

“Kita buat rumah singgah bagi mereka dari daerah yang sedang mejalani pemeriksaan kesehatan di kota Ambon, namun mereka tidak punya biaya untuk tinggal,” kata Juperta.

Dia mengatakan, jika ini adalah program dari pemerintah pusat untuk melayani mereka yang sedang berobat. Menurut dia banyak sekali masyarakat yang mengalami kesulitan saat berobat karena tidak memiliki tempat tinggal.

“Tujuan ini program ini untuk mendukung kesehatan para kaum duafa untuk sehat. Dan harus didukung,” katanya.

Kepala Dompet Dhuafa Maluku La Januri mengatakan, rumah singgah adalah program yang dinantikan, karena rumah singgah ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Sejauh ini, kata dia, Pemerintah daerah dari dinas Kesehatan dan Sosial juga sudah mendukung untuk membantu pelayanan di rumah singgah ini.

“Kita juga lagi diskusi dengan RSUP dan mereka juga siap ambulance,” ujarnya.

Sementara, Direktur Pelayanan Medis Keperawatan dan Penunjang RSUP dr. J. Leimena Ambon, dr. Yan Aslian Noor mengatakan, pihaknya akan memberikan edukasi cara perawatan termaksud keterlibatan keluarga untuk menangani pasien saat berada di rumah singgah.

“Kita akan berikan edukasi kepada petugas rumah singgah maupun keluarga untuk cara penanganan pasien di rumah singgah,” katanya.

Selain melaunching rumah singgah, Dompet Dhuafa Maluku juga memberikan bantuan sembako kepada para anak yatim di kota Ambon.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

PMR MAN Ambon Gelar Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas Bagi Siswa

12 November 2022 - 19:40 WIT

H. Yamin Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 61 di Ponpes Ishaka Ambon

14 Agustus 2022 - 12:55 WIT

DWP Kanwil Kemenag Maluku Gelar Sosialisasi SPAK di MAN 1 Malteng

23 Juli 2022 - 13:39 WIT

DWP Kanwil Kemenag Maluku Gelar Sosialisasi SPAK di MAN 1 Malteng

DWP Kanwil Kemenag Maluku Lakukan Pertemuan Rutin

15 Juli 2022 - 17:43 WIT

Kabid Penmad Sosialisasikan Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah

15 Juli 2022 - 16:32 WIT

Bisnis Multiusaha Kehutanan Sebagai Pola Integrasi Green Industry dan Green Economy Serta Upaya Mitigasi Perubahan Iklim Di Provinsi Maluku

8 Juli 2022 - 19:13 WIT

Trending di Pendidikan