Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pemerintahan · 18 Okt 2022 14:50 WIT ·

H. Yamin Minta ASN Kemenag Bursel Jadi Pelopor Moderasi Beragama


 H. Yamin Minta ASN Kemenag Bursel Jadi Pelopor Moderasi Beragama Perbesar

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I memberikan pembinaan bagi ASN dan Non ASN Kemenag Kabupaten Bursel, Selasa (18/10/2022). Foto: Resi Sahubawa

Ambon, Inmas – Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I memberikan pembinaan bagi ASN dan Non ASN Kemenag Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Pembinaan berlangsung di Aula Kemenag Bursel, Selasa (18/10/2022) turut dihadiri Kabid Bimas Islam/Plt. Kabid PHU M. Rusydi Latuconsina, S.Ag, Ketua GP Ansor Maluku Ridwan Nurdin, Kepala Kemenag Bursel Ismail Rumfot dan jajaran serta Kepala Kemenag Buru Abdul Gani Wael dan jajaran.

Mengawali sambutan, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I memberikan apresiasi atas inisiasi Kemenag Bursel melaksanakan serangkaian kegiatan seperti pembinaan pegawai, manasik haji dan maulid nabi.

“Selaku Ka.Kanwil, saya harapkan sinergitas terus dibangun dengan pemerintah setempat, tokoh agama, masyarakat untuk sama-sama melakukan pembangunan di bidang agama,” pinta Ka.Kanwil

Ka.Kanwil mengatakan, Kementerian Agama merupakan Intitusi yang sangat seksi karena melaksanakan pembangunan di bidang agama, sehingga ASN Kemenag diharapkan menjadi panutan atau pelopor moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat serta jujur dan berintegritas.

“Selain itu pentingnya ASN memahami tugas dan fungsi, ASN yang berakhlak yang berorientasi pada pelayanan, loyal serta kehadiran ASN Kemenag Bursel harus menjadi solutif bukan menambah masalah, apalagi hoax,” tutur Ka.Kanwil

Pada kesempatan tersebut, Ka.Kanwil meminta semua ASN maupun Non ASN Kemenag Bursel untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsi serta selalu kompak, kendati tersisa beberapa hari lagi masa tugas Kepala Kemenag Bursel akan selesai.

“Saya minta semua ASN selalu kompak, jangan ada yang terkotak-kotakan, tetap menjalankan tugas dan fungsi,” pungkas Ka.Kanwil

Kepala Kemenag Bursel Ismail Rumfot dalam sambutan mengucapkan selamat datang bagi Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dan rombongan di Bumi Kai Wait Bursel.

Kepala Kemenag Bursel melaporkan, pegawai di Kemenag Bursel berjumlah 27 orang terdiri dari 17 ASN dan 9 Non PNS, 5 KUA dan 15 Madrasah swasta, dua madrasah swasta saat ini telah diusulkan untuk penegerian. Sementara sinergitas Kemenag dan Pemerintah Daerah, tokoh agama, masyarakat sampai saat ini berjalan baik.

“Kami berharap, 5 KUA bisa direvitalisasi dan ada penambahan penegerian madrasah di Kabupaten Bursel, selain itu Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) bisa segera dibangun dan ditempati pada tahun 2023 mendatang,” pungkas Rumfot (RESI)

Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 08:41 WIT

Kemenag Maluku Gelar Upacara Memperingati HAB ke-77

3 Januari 2023 - 15:31 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77

2 Januari 2023 - 20:14 WIT

Pemprov Maluku Buat Pasar Murah keliling di 27 titik

12 Desember 2022 - 23:24 WIT

Biro Ortala Kemenag RI Gelar Giat Evaluasi Informasi Faktor Jabatan di Maluku

28 November 2022 - 12:22 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Liang

22 Oktober 2022 - 17:37 WIT

Trending di Daerah