GBI Diharapkan Berikan Kesejukan bagi Masyarakat Maluku Lewat program Yang Bersinergi dengan Pemerintah

Admin

- Penulis Berita

Selasa, 6 Juni 2023 - 21:19 WIT

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pembukaan Sidang Majelis Daerah Badan Pengurus Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tahun 2022 di The Natsepa Resort and Conference Center, Negeri Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Selasa (6/6/2023). Foto: Resi Sahubawa

 

 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ambon, SALAWAKU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Pembukaan Sidang Majelis Daerah Badan Pengurus Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tahun 2022 di The Natsepa Resort and Conference Center, Negeri Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Selasa (6/6/2023).

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail ditandai dengan pemukulan tifa didampingi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat GBI Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th, Ketua BPD GBI Maluku Pdt. Simon Petra, S.Th, Pj. Walikota Ambon Drs. Bodewin M Wattimena, M.Si dan lainnya.

Pembukaan sidang yang mengusung tema “Jadikanlah Semua Bangsa Murid-ku” dengan Sub Tema “Kita Sehati Menuntaskan Amanat Agung” turut hadiri Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Nansij Latuheru, S.Sos, M.Si, Kapolresta Ambon dan PP Lease Kombes Pol Raja Arthur Simamora, Kasi Bimas Kristen Kemenag Kota Ambon, MPL GBI dan tamu undangan lainnya.

Klik gambar

Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin dalam sambutannya, mengapresiasi pelaksanaan sidang majelis daerah disaat ini dan memberikan penghargaan yang sebesarnya atas kerjasama dalam membangun kemitraan dengan Kementerian Agama baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota sehingga keharmonisan dan kerukunan hidup secara internal dan antar umat beragama terjalin dengan sangat baik.

“Mari bersama-sama kita mendoakan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucap Kakanwil

Dikatakan, kehadiran dan perkembangan Gereja Bethel Indonesia di Provinsi Maluku sejak tahun 1989, diharapkan tetap memberikan kesejukan bagi jemaat gereja bethel indonesia dan masyarakat secara luas di Provinsi Maluku lewat program dan kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah. Untuk itu dalam pelayanannya perlu adanya perencanaan, kontrol, pertanggung jawaban dan juga evaluasi guna peningkatan efektivitas kinerja di dalam program-program kerja ke depan.

“Harapan kami beberapa agenda dalam sidang majelis daerah ini dapat berjalan dengan baik dan biarlah dinamika yang terjadi menunjukan kedewasaan dalam berorganisasi,” harap Kakanwil

Klik gambar

Menurut Kakanwil, tantangan kehidupan kita ke depan, khususnya sebagai umat beragama di indonesia akan semakin berat dan sulit karena adanya dampak negatif kemajuan ilmu dan teknologi serta perubahan sikap dan gaya hidup masyarakat kita secara umum, karena itu pemerintah sangat mengharapkan terbinanya hubungan kemitraan yang sinergi dengan seluruh lembaga keagamaan guna meningkatkan peran dan fungsi kita masing-masing dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat sebagai wujud ibadah kepada tuhan yang maha kuasa, pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat pada umumnya dan membangun komitmen bersama untuk menjaga dan mempertahankan keharmonisan, kerukunan dan kedamaian bersama sebagaimana tahun 2023 ditetapkan oleh Menteri Agama RI sebagai tahun kerukunan.

“Berikanlah edukasi, penguatan implementasi moderasi beragama bagi jemaat, dimana moderasi beragama merupakan cara pandang, sikap dan praktik beragama dalam kehidupan bersama dengan cara mengejewantahkan esensi ajaran agama yang melindungi martabat kemanusiaan dan membangun kemaslahatan berdasarkan prinsip adil, berimbang dan menaati konstitusi sebagai kesepakatan berbangsa,” pungkas Kakanwil

(RESI)

Berita Terkait

Festival Ramadan Bikin Asik Berdayakan UMKM Di Ambon
Nakes RSUD Dr Haulussy Ambon Bakal Terima Uang Jasa Covid-19
Wakil Jaksa Agung Beri Pengarahan Pegawai Kejati Maluku 
Pj Walikota Jumpa Warga Hatalai
Anggota Saniri Negeri Hatalai Diresmikan
100 Warga Negeri Hatalai Terima Bantuan PKH 
Pemkot Ambon dapat nilai PPD terendah dari 11 Kab/Kota se-Maluku
Penjabat Bupati Maluku Tengah DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Hadiri Kegiatan Gapoktan Haruo Jaya Rutah
Berita ini 60 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 23 Maret 2024 - 19:11 WIT

Festival Ramadan Bikin Asik Berdayakan UMKM Di Ambon

Selasa, 5 Maret 2024 - 16:16 WIT

Nakes RSUD Dr Haulussy Ambon Bakal Terima Uang Jasa Covid-19

Sabtu, 3 Februari 2024 - 00:23 WIT

Wakil Jaksa Agung Beri Pengarahan Pegawai Kejati Maluku 

Rabu, 31 Januari 2024 - 21:01 WIT

Pj Walikota Jumpa Warga Hatalai

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:49 WIT

Anggota Saniri Negeri Hatalai Diresmikan

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:24 WIT

100 Warga Negeri Hatalai Terima Bantuan PKH 

Senin, 22 Januari 2024 - 19:11 WIT

Pemkot Ambon dapat nilai PPD terendah dari 11 Kab/Kota se-Maluku

Senin, 22 Januari 2024 - 13:21 WIT

Penjabat Bupati Maluku Tengah DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Hadiri Kegiatan Gapoktan Haruo Jaya Rutah

Berita Terbaru

Politik

MTQ  XXX Tingkat Promal Resmi Dibuka

Minggu, 23 Jun 2024 - 14:26 WIT

Hukum

Ditreskrimsus Diduga Diamkan Ilegal Oil SPBU Wayame

Kamis, 20 Jun 2024 - 11:26 WIT

Hukum

Pengemudi Avansa Tewas Usai Tertimba Pohon di Laha

Rabu, 19 Jun 2024 - 21:15 WIT

Hukum

Jabatan Dua Kasat Di Polresta Ambon Diserahterimakan

Rabu, 19 Jun 2024 - 14:20 WIT