Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Budaya · 24 Jun 2022 10:51 WIT ·

Makan Durian Bersama 5 Makanan ini, Nyawa Bisa Melayang


 Makan Durian Bersama 5 Makanan ini,  Nyawa Bisa Melayang Perbesar

Ambon,Salawaku, Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah “raja dari segala buah”

Tapi ada yang pecinta durian harus tahu soal bahaya konsumsi raja buah satu ini. Ternyata memakan durian bersama dengan 5 makanan dan minuman ini bisa menyebabkan nyawa melayang. Hati-hati, jangan sampai makan buah durian bersama dengan 5 makanan dan minuman ini karena bisa sebabkan kematian mendadak.

Banyak orang yang sangat menyukai buah durian, namun banyak pula yang membenci buah berbau tajam ini. Dibawah ini merupakan 5  makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi berasamaan dengan durian :

1. Durian dan Kopi serta Hemaviton

Hemaviton merupakan suplemen kombinasi dari Ekstrak Ginseng, Kreatin, Multivitamin, dan Mineral yang membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi dalam menjaga stamina, menambah tenaga, dan kesegaran sehingga tubuh tetap fit sepanjang hari. Belum lama ini seorang pria asal Minahasa meninggal dunia setelah makan durian, minum kopi dan minum hemaviton. Ternyata buah durian tak baik dikonsumsi dengan kopi dan hemaviton.

2. Durian dan Alkohol

Dalam kimia, alkohol adalah istilah yang umum untuk senyawa organik apa pun yang memiliki gugus hidroksil yang terikat pada atom karbon, yang ia sendiri terikat pada atom hidrogen dan/atau atom karbon lain

Ada orang yang mengatakan kalau makan durian dan minum alkohol pada saat yang bersamaan akan membunuh Kamu. Meskipun tidak dapat dipastikan bahwa kematian akan terjadi. Tetapi kandungan sulftur yang tinggi pada durian menghambat enzim yang membantu memecah alkohol dalam tubuh hingga 70 persen. Kalau Kamu tidak ingin hidup Kamu sia-sia, ya sebaiknya jangan makan durian berbarengan dengan alkohol.

3. Durian dan Susu

Susu merupakan cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia, salah satunya manusia. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat.

Heran juga, kok ada orang yang mau minum susu dengan durian, karena durian itu sudah cukup banyak dan manis. Namun, dikatakan bahwa minum susu dengan durian dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan dalam kasus yang jarang terjadi, konsekuensi yang fatal.

4. Durian dan Minuman berkafein

Kalau Kamu mengantuk, lah kok malah makan durian. Tetapi yang jelas minuman apa pun yang mengandung kafein dikatakan dapat menyebabkan gagal jantung ketika dikonsumsi berbarengan dengan durian. Ya kalau mau makan raja buah ini setelah bangun tidur saja.

5. Durian dan Terong

Terung merupakan tumbuhan penghasil buah yang biasa dijadikan sayur-sayuran. Asalnya dariIndia dan Sri Lanka. Terung berkerabat dekat dengan kentang dan leunca, dan agak jauh dari tomat. Terung ialah terna yang sering ditanam secara tahunan. Tanaman ini tumbuh hingga mencapai 40–150 cm tingginya.

Kita sering kali disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran, tetapi tidak semua buah dan sayuran bisa dimakan bersamaan.Durian dan terong dianggap sebagai makanan ‘panas’. Lalu, jika disatukan, maka keduanya akan menyebabkan tubuh kita memanas dan membuat kita jatuh sakit.

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Cegah Kepunahan, Kantor Bahasa Maluku Melakukan Revitalisasi Tiga Bahasa Daerah

4 Desember 2022 - 15:47 WIT

Warga Pinang Putih Buat Perayaan Nabi Secara Meriah

9 Oktober 2022 - 11:31 WIT

Mandi Safar, Tradisi Unik di Maluku yang Dipercaya Bisa Bersihkan Penyakit

22 September 2022 - 17:41 WIT

Pawai Akbar Ta’aruf, Meriahkan Tahun Baru Islam di Kota Ambon

30 Juli 2022 - 15:48 WIT

Pawai Akbar Ta'aruf, Meriahkan Tahun Baru Islam di Kota Ambon

Diduga Disembunyikan Makhluk Halus, Polisi di Seith Sempat Hilang saat Malam Takbiran

4 Mei 2022 - 18:32 WIT

5 Hal Mistis di Maluku yang Dipercaya Masih Eksis

2 Oktober 2021 - 09:37 WIT

Trending di Budaya