Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Pasca Aksi Joget Pemda dan DPRD Maluku, Bukti Corona Sudah Tidak Ada ?


 Pasca Aksi Joget Pemda dan DPRD Maluku, Bukti Corona Sudah Tidak Ada ? Perbesar

Pasca Aksi Joget Pemda dan DPRD, Warga : Corona Telah Selesai – Sebagian pedagang di Pasar Mardika Ambon kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan saat berdagang. Mereka tak menggunakan masker saat beraktivitas.

Sejumlah pedagang tak memakai masker saat mondar-mandir di kawasan pasar pada Jumat (21/8/2020). Sejumlah pedagang yang ditemui mengaku tidak lagi memakai masker karena menganggap corona di Maluku, khususnya Kota Ambon, sudah teratasi.

“Untuk apa pakai masker lagi, kan corona sudah selesai, itu kemarin di Kantor DPRD Maluku sudah joget-joget tak pakai masker,” kata Ali, salah seorang pedagang di Pasar Mardika, Ambon, Jumat.

Menurut Ali, tindakan pejabat Pemprov Maluku dan DPRD yang berjoget tanpa masker itu menyiratkan bahwa kasus Covid-19 di Kota Ambon telah teratasi. Dengan demikian, para pedagang bisa berjualan seperti biasa tanpa harus dibatasi secara ketat.

“Lah, itu kan Ketua Gugus Tugas yang viral itu to (kan) jadi untuk apa lagi pakai masker jaga jarak dan membatasi kita orang kecil yang cari nafkah di sini,” katanya.

Pedagang lain, Halima, mengatakan, aksi joget para pejabat itu tak pantas. Sebab, mereka selama ini meminta pedagang menaati aturan. Halima kecewa melihat video sejumlah pejabat yang berjoget dan viral di media sosial itu.

“Teman tunjukkan video itu buat beta (saya) kemarin. Jujur sakit hati beta lihat video itu, selama ini dong (mereka) suruh kita harus begini begitu sampai katong (kita) susah cari uang, tapi dong sendiri bikin kayak begitu,” kata Halima.

Halima mengaku tak akan memakai masker lagi. Ia menganggap tindakan pejabat Pemprov Maluku dan DPRD Maluku membuktikan virus corona sudah tidak ada.

“Apalagi setiap pakai masker itu kita beli bukan dikasih gratis, jadi tidak perlulah, kita ikut para pejabat saja, kan mereka yang lebih tahu,” katanya.

Selain pedagang, banyak pengunjung dan tukang ojek serta becak yang tak memakai masker saat berada di area pasar yang dijadikan sebagai lokasi protokol Covid-19 itu. Sampai saat ini, Gubernur Maluku Murad Ismail dan Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang belum memberikan keterangan terkait video yang viral di media sosial itu. (Source : Kompas )

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan