Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pemerintahan · 14 Agu 2022 12:55 WIT ·

H. Yamin Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 61 di Ponpes Ishaka Ambon


 H. Yamin Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 61 di Ponpes Ishaka Ambon Perbesar

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 di Yayasan Mawaddah Waramah Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Ishaka Ambon, Minggu (14/8/2022). Foto: Resi Sahubawa

Ambon, SALAWAKU – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 di Yayasan Mawaddah Waramah Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Ishaka Ambon, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Komunitas Madrasah Kota Ambon turut dihadiri Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku H. M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I beserta pejabat eselon III dan Sub Koordinator lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Kepala Kemenag Kota Ambon dan jajaran, serta para Kepala Madrasah di Kota Ambon.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso mengawali sambutannya yang dibacakan Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa tas peringatan hari pramuka ke 61.

Dikatakan, Peringatan hari pramuka tahun 2022 melalui tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” menunjukan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

“Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya da Fasa Darma untuk golongan pramuka lainnya,” ujarnya

Dikatakan, bersamaan dengan peringatan hari pramuka ke 61, kwartir nasional juga menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 di Cibubur, Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) di Bangka Belitung dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu.

“Marilah kita dukung dan ikut mensukseskan kegiatan-kegiaan tersebut,” pinta Ketua Kwartir Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwartir mengucapkan terimakasih atas peran semua pihak yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19, melalui kegiatan gerakan disiplin nasional serta gerakan kepedulian nasional.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Presiden dan Wakil Presiden pimpinan instansi vertikal dan semua pihak yang telah memberikan bimbingan untuk memajukan gerakan pramuka juga kepada orang tua yang mempercayakan anak-anaknya dididk dalam gerakan pramuka,” pungkas Ketua Kwartir

Upacara peringatan Pramuka turut dirangkaikan dengan launching kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Ishaka Ahuru Ambon yang diikuti oleh siswa-siswi madrasah dan Pondok Pesantren se-Kota Ambon serta penanaman pohon lindung. (RESI)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 08:41 WIT

Kemenag Maluku Gelar Upacara Memperingati HAB ke-77

3 Januari 2023 - 15:31 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77

2 Januari 2023 - 20:14 WIT

Pemprov Maluku Buat Pasar Murah keliling di 27 titik

12 Desember 2022 - 23:24 WIT

Biro Ortala Kemenag RI Gelar Giat Evaluasi Informasi Faktor Jabatan di Maluku

28 November 2022 - 12:22 WIT

PMR MAN Ambon Gelar Sosialisasi Dampak Pergaulan Bebas Bagi Siswa

12 November 2022 - 19:40 WIT

Trending di Pendidikan