Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Budaya · 30 Jul 2022 15:48 WIT ·

Pawai Akbar Ta’aruf, Meriahkan Tahun Baru Islam di Kota Ambon


 Pawai Akbar Ta'aruf, Meriahkan Tahun Baru Islam di Kota Ambon Perbesar

Pawai Akbar Ta'aruf, Meriahkan Tahun Baru Islam di Kota Ambon

Pelepasan pawai akbar ta’aruf oleh Penasehat Majelis Taklim Maluku Widya Pratiwi Murad di Lapmer Ambon, Sabtu (30/7/2022). Foto: Resi Sahubawa

Ambon, SALAWAKU- Pawai Akbar Ta’aruf Merah Putih ikut memeriahkan 1 Muharam 1444 H di Kota Ambon.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Ambon diikuti ribuan masyarakat Kota Ambon dari Madrasah, TPQ, Majelis Taklim, Ormas Keagamaan se-Kota Ambon. Tak hanya kelompok anak-anak dan remaja banyak yang ikut, orang dewasa yang juga ikut bagian dalam kegiatan tersebut.

Ribuan peserta Pawai Akbar Ta’aruf Muharaam Merah Putih tersebut dilepas oleh Penasehat Mejelias Taklim Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad di dampingi Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi MalukuH. M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I dan Kepala Kemenag Kota Ambon H.R.A. Fachrurrozy Hasanusi dari Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (30/7/2022).

Dari titik tersebut, para peserta berjalan melewati rute Jl. Ay Patty, Tugu Trikora, Waihaong, Masjid Al-Fatah dan kembali ke Lapangan Merdeka.

Turut hadir, imam besar Masjid Al-Fatah Ambon H. R. Hassanusi, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku M. Rusydi Latuconsina, S.Ag, dan Pejabat eselon IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku dan Kemenag Kota Ambon, pengurus DWP Kanwil Kemenag Maluku dan Kemenag Kota Ambon, Kepala Madrasah se-Kota Ambon serta Ormas Keagamaan Kota Ambon.

Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka merayakan tahun baru islam 1444 Hijriyah, ini berarti menandakan Kota Ambon Kota yang rukun, aman dan damai, juga sebagai semangat proklamasi.

“Melalui moment ini diharapkan memaknai perjalanan Nabi Muhammad SAW dan cinta harmonisasi akan bangsa dan Negara di Kota Ambon dan diharapkan menjadi contoh kota kerukunan,” kata Wattimena

Kepala Kemenag Kota Ambon H.R.A. Fachrurrozy usai kegiatan kepada wartawan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Ambon dan stakeholder lainnya yang ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat mengambil hikmah perjalanan Nabi Muhammad SAW artinya selalu merajut kebersamaan, toleransi antar sesama umat khususnya di Kota Ambon.

Untuk diketahui, kegiatan yang dilakukan dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H dan HUT RI ke 77 juga dirangkaikan dengan pemberian hadia doorprize bagi para peserta. (RESI)

Artikel ini telah dibaca 327 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 08:41 WIT

Kemenag Maluku Gelar Upacara Memperingati HAB ke-77

3 Januari 2023 - 15:31 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77

2 Januari 2023 - 20:14 WIT

Pemprov Maluku Buat Pasar Murah keliling di 27 titik

12 Desember 2022 - 23:24 WIT

Cegah Kepunahan, Kantor Bahasa Maluku Melakukan Revitalisasi Tiga Bahasa Daerah

4 Desember 2022 - 15:47 WIT

Biro Ortala Kemenag RI Gelar Giat Evaluasi Informasi Faktor Jabatan di Maluku

28 November 2022 - 12:22 WIT

Trending di Pemerintahan