Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pemerintahan · 15 Jul 2022 18:31 WIT ·

Ketua DWP Kemenag Maluku Hadiri Giat Pembinaan Kompetensi Guru dan Penyuluh Agama Katolik


 Ketua DWP Kemenag Maluku Hadiri Giat Pembinaan Kompetensi Guru dan Penyuluh Agama Katolik Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku Ny. Wulida Tamher Yamin menghadiri kegiatan Pembinaan Kompetensi Guru dan Penyuluh Agama Katolik di Hotel Grand Avira, Jumat (15/7/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Bimas Katolik Kanwil Kemenag Maluku dengan Tema” Melalui Pembinaan Kompetensi Guru dan Penyuluh Agama Katolik Kita Tingkatkan Semangat Moderasi Beragama” dibuka oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I.

 

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya mengajak Guru dan Penyuluh Agama Katolik turut serta membantu Kementerian Agama RI melakukan upaya pencegahan dini dengan melakukan deteksi terhadap persoalan radikalisme dan intoleransi.

Ia berharap, para Guru dan Penyuluh Agama Katolik dapat berperan membantu peserta didik/binaan untuk membangun citra diri sebagai manusia yang bermartabat, menumbuh kembangkan sikap dan perilaku sosial, menjunjung tinggi nilai dan norma ajaran agama, menjunjung tinggi kejujuran dalam berfikir, bersikap dan bertindak, serta menjunjung tinggi kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Uskup Amboina Mgr Senno Ngutra dalam sambutannya mengatakan, program moderasi beragama yang digagas oleh Kementerian Agama RI sangat penting dalam menciptakan umat rukun, toleran dan damai sehingga diperlukan implementasi program moderasi beragama yang nyata.

“Program moderasi diharapkan diimplementasikan secara nyata dengan melibatkan unsur masyarakat bawah supaya lebih indah,” kata Uskup Amboina

Pada kesempatan tersebut, Uskup Amboina mengapresiasi kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini para peserta dapat mengikuti dengan baik dan ilmu yang didapat diimplementasikan kepada masyarakat.

Kegiatan turut dihadiri pengurus DWP Kanwil Kemenag Maluku, Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku H. M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I beserta pejabat eselon III dan Sub Koordinator Umum dan Humas Kanwil Kemenag Maluku. (RESI)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 08:41 WIT

Kemenag Maluku Gelar Upacara Memperingati HAB ke-77

3 Januari 2023 - 15:31 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77

2 Januari 2023 - 20:14 WIT

Pemprov Maluku Buat Pasar Murah keliling di 27 titik

12 Desember 2022 - 23:24 WIT

Biro Ortala Kemenag RI Gelar Giat Evaluasi Informasi Faktor Jabatan di Maluku

28 November 2022 - 12:22 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Liang

22 Oktober 2022 - 17:37 WIT

Trending di Daerah