Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pemerintahan · 4 Agu 2022 14:34 WIT ·

H. Yamin: ASN Kemenag Maluku Harus Komitmen Bantu Pemerintah di Bidang Agama


 H. Yamin: ASN Kemenag Maluku Harus Komitmen Bantu Pemerintah di Bidang Agama Perbesar

Ka.Kanwil Kemenag Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I membuka kegiatan Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan Minimal serta Giat Pokjawas Maluku Sosialisasi EDM dan IASP di Aula MAN 1 Maluku Tengah, Kamis (4/8/2022).

 

Ambon, SALAWAKU – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I membuka kegiatan Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan Minimal serta Giat Pokjawas Maluku Sosialisasi EDM dan IASP di Aula MAN 1 Maluku Tengah, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku turut dihadiri Kabag TU beserta pejabat eselon III lingkup Kanwil Kemenag Maluku, perwakilan PTKN di Ambon, Kepala Kemenag Kota Ambon H.R.A. Fachrurrazy  Hassannusi, tim Biro Organisasi Tata Laksana Setjen Kemenag RI, Pokjawas Madrasah, Kepala Madrasah dan guru secara tatap muka maupun virtual.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H
Yamin, S.Ag, M.Pd.I dalam sambutannya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag di Provinsi Maluku berkomitmen membantu pemerintah dalam pembangunan di Bidang Agama dan memajukan dunia pendidikan.

“Lewat kegiatan ini saya mengajak ASN Kemenag Maluku untuk komitmen meningkatkan peran bersama secara kolektif membantu pemerintah dalam pembangunan di bidang agama dan pendidikan sesuai visi misi Kementerian Agama,” ajak Ka.Kanwil

Dikatakan, di era transformasi digital saat ini maka setiap ASN Kemenag Maluku atau tenaga pendidik dituntut untuk meningkatkan kualitas SDM dan kompetensi dalam rangka memajukan setiap intitusi atau pendidikan madrasah.

Ka.Kanwil pada kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan Minimal serta Giat Pokjawas Maluku Sosialisasi EDM dan IASP dalam rangka peningkatan kualitas SDM dan kompetensi ASN Kemenag dan kualitas madrasah.

“Diharapkan melalui kegiatan ini sebagai solusi dalam rangka membantu pengelola pendidikan di madrasah dalam mempersiapkan diri menghadapi akreditasi dari BAN tahum 2023 dan terkait SOP dapat merujuk pada keputusan Menag nomor 168 tahun 2010 dan keputusan Menag 109 tahun 2017,” pungkas Ka.Kanwil

Kegiatan turut dirangkaikan dengan sosialisasi SOP pelayanan publik oleh tim Biro Organisasi Tata Laksana Setjen Kemenag RI yang diikuti ASN Kemenag Maluku. (RS)

Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 08:41 WIT

Kemenag Maluku Gelar Upacara Memperingati HAB ke-77

3 Januari 2023 - 15:31 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77

2 Januari 2023 - 20:14 WIT

Pemprov Maluku Buat Pasar Murah keliling di 27 titik

12 Desember 2022 - 23:24 WIT

Biro Ortala Kemenag RI Gelar Giat Evaluasi Informasi Faktor Jabatan di Maluku

28 November 2022 - 12:22 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Liang

22 Oktober 2022 - 17:37 WIT

Trending di Daerah