Beranda Daerah Semburan Gas Mirip Lapindo Muncul di Maluku Tengah

Semburan Gas Mirip Lapindo Muncul di Maluku Tengah

168
0
Semburan Gas Mirip Lapindo Muncul di Maluku Tengah
Semburan Gas Mirip Lapindo Muncul di Maluku Tengah

Semburan Gas Mirip Lapindo Muncul di Malteng – Saat menggali sumur bor pada kedalaman 30 meter, warga Desa Morokay, Kecamatan Seram Utara Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku menemukan dua titik semburan gas, pada Minggu (10/3/2019).

Informasi yang diterima dari warga setempat, semburan gas mencapai 10 meter dan letaknya tak jauh dari jalan utama di desa tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut, sejumlah warga di sekitar lokasi semburan gas mengaku mulai terserang gatal-gatal. Warga juga khawatir dampak dari semburan gas itu akan membuat desa mereka seperti warga Sidoarjo, yang menjadi korban bencana lumpur Lapindo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah Bob Rahmat, mengatakan empat tahun lalu juga pernah terjadi semburan seperti itu. Karena kawasan itu memang masuk kawasan eksplorasi migas

Menurut dia, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Maluku harus dapat melakukan sosialisasi ke warga setempat agar tidak melakukan pengeboran tanpa izin.

Salam dan Warta Anak Maluku (SALAWAKU) dibuat 1 Januari 2015 . Web/Blog ini merupakan media informasi yang bertujuan untuk berbagi informasi kepada para Netizen/Masyarakat di Maluku, informasi yang dimuat dalam Web/Blog ini seputar Politik, Teknologi, Kriminal, Sejarah, Wisata dan Informasi lain yang dianggap penting yang ditulis yang bersumber dari tulisan redaksi dan internet. SALAWAKU membuka kesempatan kepada Anda yang ingin memasukan artikel ke situs ini silahkan Hub. SMS/WA ke 0822-4802-4804. Terima Kasih