Beranda Daerah Danrem 151/Binaiya Resmikan SD Merah Putih Siahari

Danrem 151/Binaiya Resmikan SD Merah Putih Siahari

0

Ambon, SALAWAKU – Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw meresmikan Sekolah Dasar (SD) Merah Putih Dusun Siahari, Negeri Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Malteng, Sabtu (23/1).

Acara peresmian SD Dusun Siahari ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan pita oleh Danrem 151/Binaiya.

Camat Seram Utara Timur Kobi bapak Didik Tristi Warso dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 151/Binaiya berserta rombongan di Dusun Siahari.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak TNI AD atas bantuan yang telah diberikan kepada kami yaitu berupa pembangunan sekolah dasar (SD) yang ada di hadapan kita ini,” ucap Warso

Dengan adanya bangunan sekolah baru ini dirinya berharap murid-murid sekolah bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan bagi pendidik dapat memberikan ilmunya dengan nyaman dengan adanya fasilitas sekolah yang baik.

“Kami mohon kepada Bapak Danrem kerjasama antara aparat TNI AD serta dengan masyarakat tetap terjalin dan dapat ditingkatkan kedepannya,” harapnya

Danrem 151/Binaya, dalam sambutanya mengatakan untuk infrastruktur itu bukan hanya jalan atau jembatan, tetapi sekolah juga termasuk didalamnya yang merupakan kebutuhan sangat penting dalam rangka pembangunan bangsa.

“Saya datang kesini atas perintah dari Bapak pangdam XVI/Pattimura, kami TNI AD selalu terlibat dalam kegiatan di masyarakat karena TNI ini dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat,” ujarnya

Dandrem mengaku, sangat prihatin dimasa yang sudah modern ini masih ada masyarakat yang belum bisa membaca dan menulis. Untuk itu dirinya mengaku akan memerintahkan aparat keamanan setempat agar memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya akan perintahkan kepada Babinsa untuk membantu mengajar. Kami dari pihak TNI AD tidak mempunyai biaya untuk membangun karena keterbatasan anggaran akan tetapi kepada pihak Pemda yang bisa membantu dan kami dari TNI AD siap membantu program pemerintah,” pungkas Dandrem. (RS)