Beranda WIsata 5 Cafe Favorit Anak Muda Saat Malam Minggu di Kota Ambon

5 Cafe Favorit Anak Muda Saat Malam Minggu di Kota Ambon

42
0

5 Cafe Favorit Anak Muda Saat Malam Minggu di Kota Ambon – Cafe akhir-akhir ini menjadi salah satu tempat yang populer dikunjungi masyarakat kini. Berkat kemajuan zaman dan gaya barat yang telah masuk ke Indonesia, membuat orang Indonesia terpengaruh dan mengikutinya. Banyak cafe yang tersebar di Indonesia, termasuk di Ambon. Ambon merupakan salah satu Kota di Provinsi Maluku.

Pemerintah Kota Ambon banyak membangun sarana atau prasarana demi memuaskan masyarakat, salah satunya dengan membangun cafe.

Cafe merupakan tempat yang ideal dikunjungi saat malam hari baik itu bersama gebetan, teman, keluarga, ataupun istri. Karena menawarkan suasana yang nyaman dengan berbagai dekorasi ruangan yang bermacam-macam.

Selain itu, mereka juga akan diseduhi dengan santapan makanan dan minuman yang lezat. Baik itu makanan dalam negeri maupun luar negeri. Gaya atau ciri khas setiap cafe berbeda-beda, ada yang mengusung tema romantis, klasik, modern, japaness, menyeramkan, dan masih banyak lagi. Dibawah ini terdapat 5 Cafe Favorit Anak Muda Saat Malam Minggu di Kota Ambon :

1. Cafe Sibu-Sibu

Cafe Sibu-Sibu Ambon, Maluku
Cafe Sibu-Sibu Ambon, Maluku

Anda kesulitan mencari warung kopi khas yang asyik buat nongkrong di Ambon setelah sholat taraweh? Berarti Anda harus datang ke salah satu coffee shop yang terletak di dekat kawasan “Pangkalan Taksi”, jalan Said Perintah ini.

Lokasinya terletak sekitar 200 meter dari Tugu Trikora. Begitu berada di jalan tersebut, akan nampak bangunan yang luasnya sekitar 10 x 8 meter. Bentuk depannya bergaya tradisional khas Maluku.

Begitu masuk ke dalam, mata kita disambut dengan jejeran poster berbagai ukuran yang terpampang di dinding. Sekitar 70 buah poster yang terpampang itu, ternyata adalah poster sosok orang-orang keturunan Maluku, yang “mempunyai nama” di bidang seni, budaya, dan olahraga.

Selain poster, pada beberapa pilar rumah kopi yang dikenal juga dengan sebutan Walang Sibu Sibu ini, ada sejumlah ornamen-ornamen khas Maluku dilukis di situ.

2. Cafe Dermaga

Cafe Dermaga Desa Poka Ambon, Maluku
Cafe Dermaga Desa Poka Ambon, Maluku
Cafe ini terletak di pinggiran kota Ambon, lebih tepatnya di Desa Poka. Namun, berkat jembatan merah putih, desa ini tidak layak lagi untuk disebut pinggiran keran waktu tempuh dari pusat kota Ambon hanya memakan belasan menit saja.
Cefe Dermaga ini memang belum lama dibuka, jam operasinya mulai dari jam 6 sore hingga 12 malam, bahkan Cafe ini pun sangat menyenangkan karena menyediakan luve music. Teluk Ambon pun akan Anda nikmati jika berhasil berkunjung sebelum senja, dan saat malam. Maka, pemandangan lampu di kedua sisi pulau Ambon pun akan memanjakan mata anda.
Areal Cafe Dermaga juga cukup luas serta terdapat beberapa tanaman yang menambah kesan sejuk di wisata kuliner ini. Inilah alasan mengapa sangat dianjurkan bagi para wisatawan untuk makan di sini, karena bukan hanya perut saja yang kenyang, namun mata anda akan disuguhkan dengan banyak pemandangan indah alami, bukan keramaian kota.

3. Mister Kopitiam

Mister Kopitiam, Jl. Diponegoro, Kota Ambon, Maluku
Mister Kopitiam, Jl. Diponegoro, Kota Ambon, Maluku
Mister Kopitiam tergolong sebagai Cafe, dan terletak di Kota Ambon, tepatnya Jl Diponegiro, kawasan Urimessing. Anda bisa datang pada saat pagi hari hingga pukul 2 malam. Jika ada yang ingin nongkrong, maka Cafe ini juga bisa saja memberikan bonus buka hingga jam 3 pagi,  sangat cocok untuk begadang, ya, hehe. Menu di sini juga bervariasi, tidak terbatas seperti menu cafe saja.
Memang sedikit sulit menemukan parkiran ketika membawa roda 4, padahal Cafe ini terletak di depan jalan raya. Tempat ini terdiri dari 2 lantai dengan sirkulasi udara yang baik dan juga tersedia ruangan ber-AC bagi anda yang tidak ingin terkena asap rokok.

4. Joas Baru

Rumah Kopi Joas yang cukup melegenda di Kota Ambon
Rumah Kopi Joas yang cukup melegenda di Kota Ambon
Joas Baru merupakan cabang dari Rumah Kopi Joas yang sudah melegenda di Ambon, dan juga merupakan bagian integral dari Hotel Biz yang akhir-akhir ini beroperasi di kota Ambon.
Anda akan langsung jatuh hati saat memasuki cafe ini, sebab, meski banyak pengunjung yang merokok, telah tersedia banyak jendela untuk memaksimalkan sirkukali udara.
Layaknya Rumah Kopi, menu disini tidak terlalu bervariasi. Tapi, roti panggang di sini sangat lezat!
Joas Baru beroperasi daru pagi hingga jam 9 malam.  Joas Baru ini terletak di jalan yang sama dengan Sibu-sibu, jadi bisa sekalian mampir ya.

5. Agniya Cafe and Resto

Agniya Cafe and Resto
Agniya Cafe and Resto,Ambon , Maluku
Agniya Cafe and Resto merupakan pilihan spot terfavorit kekinian di Ambon. Letaknya di bilangan Pohon Mannga. Jam operasinya sampai 12 malam, jadi, sangat cocok dijadikan tempat nongkrong segala usia. Kelebihan lain adalah jus mangga dan jus jeruk yang sangat enak dan segar, berbeda dengan lain tempat.
Jadi, kebanyakan dari pengunjung memang betah nongkrong karena hidangan jus yang benar-benar menggugah selera, cocok untuk dijadikan teman ngobrol bersama teman dan keluarga, atau setelah lelah seharian penuh.
Tempat parkirannya juga lumayan luas dan cukup mengeluarkan ongkos karcis sebesar Rp 5.000 saja. Untuk fasilitas live music sudah tersedia, namun belum digunakan.
itulah 5 Cafe Favorit Anak Muda Saat Malam Minggu di Kota Ambon, dan Masih banyak Cafe Favorit Anak Muda dan Orang tua di Ambon yang belum sempat diexpose.