Beranda Sbb Bahas Pembangunan Kodim SBB, Danrem 151/Binaiya Silaturahmi Dengan Masyarakat

Bahas Pembangunan Kodim SBB, Danrem 151/Binaiya Silaturahmi Dengan Masyarakat

0

Ambon, SALAWAKU – Guna membahas rencana pembangunan Kodim Seram Bagian Barat (SBB), Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold. A.P. Ritiauw menggelar pertemuan dengan keluarga Salenussa dan keluaga Laturete.

Silaturahmi dalam rangka membahas pembebasan lahan pembanggunan Kodim SBB tersebut berlangsung di Pandopo Bupati SBB, Kamis (28/1).

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten SBB Z.P Selano mewakili Bupati SBB dalam arahanya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dandrem 151/Binaiya dan rombongan di SBB.

Dirinya berharap dengan kunjungan Dandrem, rencana pembanggunan kodim Kabupaten SBB tidak ada kendala, terutama dari keluarga Laturete dan keluarga Salenusa.

“Saya mewakili pak Bupati hari ini menyambut kedatangan pak jenderal dalam rangka membahas pembentukan kodim SBB, yang mana pak jendral juga putra Seram yang ingin membangun Kabupaten SBB, diharapkan dengan pertemuan ini bisa tuntas,” imbuhnya.

Sementara itu Danrem 151/Binaiya mewakili Pangdam XVI / Pattimura dalam arahanya mengatakan, dirinya bersama rombongan datang ke Kabupaten SBB untuk membantu pemerintah membangun seram, dalam hal ini pembangunan Kodim SBB.

Anggaran pembanggunan Kodim SBB lanjut Dandrem telah tersedia, sehingga apabila kedepan terdapat kendala terutama masalah lahan, maka bisa saja kodim SBB tidak jadi di bangun dan dialihkan ke Kabupaten lain.

“Saya menginggatkan kepada keluarga Laturete dampak dari tidak setuju akan pembangunan Kodim di SBB pasti ada akan menghambat proses pembanggunan instansi militer di Kabupaten SBB,” kata Dandrem

Olehnaya itu, Dandrem berharap, rencana pembangunan Kodim SBB dapat berjalan lancar, tanpa ada masalah.

“Apabila masih ada permasalahan saya harap dimusyawarahkan, kemudian diinformasikan kepada pihak Kodam XVI/Patimura,” ucap Danrem. (Penrem/RS)