Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 15 Jun 2022 19:38 WIT ·

Yamin Berikan Penguatan Moderasi Beragama Bagi DWP Kanwil Kemenag Maluku


 Yamin Berikan Penguatan Moderasi Beragama Bagi DWP Kanwil Kemenag Maluku Perbesar

Ka.Kanwil Kemenag Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I memberikan penguatan moderasi beragama kepada DWP Kanwil Kemenag Maluku di Aula Kanwil Kemenag Maluku, Rabu (15/6/2022). Foto: Resi Sahubawa

Ambon, SALAWAKU – Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I menghadiri kegiatan Talk Show dengan sorotan Tema “Peran DWP dalam meningkatkan penguatan Moderasi Beragan” di Aula Lt. III Kanwil Kemenag Maluku, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan DWP Kanwil Kemenag Maluku kerjasama dengan DWP Kemenag Kota Ambon dirangkaikan dengan acara Stand Up Comedy dan pembagian cenderamata.

Turut hadir, pejabat eselon III lingkup Kemenag Maluku, Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku Ny. Wulida Tamher Yamin dan pengurus dan Ketua DWP Kemenag Kota Ambon Ny. Gamaria Iskandaralam beserta pengurus.

H. Yamin pada acara Talk Show berkesempatan hadir sebagai Narasumber utama dengan moderator Asma Djaki Wali, SHI.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I dalam kesempatan tersebut mengatakan, moderasi beragama adalah jalan tengah yang tidak berpihak kepada siapapun atau pendapat manapun serta bersikap adil kepada semua pihak yang terlibat. Moderasi beragama menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Diketahui salah satu program prioritas Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Menag Yaqut Cholil Qoumas adalah moderasi beragama. Hal ini menjadi sangat penting diketahui oleh kita semua,” kata Ka.Kanwil

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I

Dikatakan, Indonesia ini merupakan negara yang beranekaragam. Di negara ini kita hidup berdampingan dengan menjunjung nilai-nilai toleransi yang cukup tinggi. Untuk itu, dalam konteks keagamaan, maka moderasi beragama merupakan solusi kerukunan umat beragama dalam menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dianut.

“Kita juga harus mematuhi dan menjalankan komitmen kebangsaan dengan 4 pilar kebangsaan, yaitu mempertahankan ideologi dan falsafah Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, bhinneka tunggal ika, dan mempertahankan NKRI,” tegas kakanwil

Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku Ny. Wulida Tamher Yamin

Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku Ny. Wulida Tamher Yamin mengatakan, kegiatan penguatan Moderasi Beragama merupakan salah satu program prioritas Kemenag RI dan dimasukan ke program DWP Kanwil Kemenag Maluku.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DWP berharap adanya partisipasi dan peran aktif seluruh pengurus dan anggota DWP Kanwil Kemenag Maluku dalam mensukseskan setiap kegiatan dan program DWP.

“Saya juga berharap kita selalu perkuat silaturahmi, komunikasi dan koordinasi untuk lebih baik kedepan, karena peran ibu-ibu sangat penting dalam menunjang Kementerian Agama,” kata Ketua DWP (RS)

Artikel ini telah dibaca 244 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan