Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Usai Lawan PS Pelauw Putra, Skuad Persipura Akan Dibubarkan


 Usai Lawan PS Pelauw Putra, Skuad Persipura Akan Dibubarkan Perbesar

Usai Lawan PS Pelauw Putra, Skuad Persipura Akan Dibubarkan – Persipura Jayapura akan dijamu Pelauw FC di Stadion Mandala Karang Panjang, Ambon, Selasa, 18 Desember 2018.

Usai laga tersebut, tim Persipura resmi akan dibubarkan. “selesai laga melawan Pelauw FC, pemain persipura akan berstatus bebas,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, kepada pers di Jayapura akhir pekan kemarin.

Untuk mengatisipasi kepergian pemain ke klub lain, Tomi Mano mengaku, akan segera mengontrak pemain-pemain yang layak dipertahankan musim depan. “kita harus segera kontrak pemain yang layak dipertahankan, jangan sampai mereka pergi ke klub lain,” ujarnya.

Terkait dengan dukungan sponsor dari Bank Papua dan PT Freeport Indonesia, Tomi Mano mengatakan, akan segera melakukan komunikasi dan diharapkan dapat segera melakukan penandatangan kerjasama. “saya harapkan sponsor juga cepat, kalau kita kalah cepat, maka pemain akan lari ke klub lain,” tegasnya.

Selain itu, untuk mencari pemain yang berkualitas pun, katanya, harus dari sekarang kita melobi, jangan sampai klub-klub lain sudah kontrak, baru kita bergerak, akhirnya kita nanti dapat pemain dengan kualitas tidak bagus.

Selain itu, kata orang nomor satu di Kota Jayapura itu, manajemen Persipura akan akan melakukan perombakan besar-besaran di timnya untuk kompetisi musim depan.

Dimana, dari skuad yang ada saat ini, tak lebih dari 30 persen yang dipastikan bakal dipertahankan. Ya, kita akan melakukan perombakan tim, kira-kira 70 hingga 80 persen pemain yang akan kita tidak pakai lagi,” tuturnya.

Tomi Mano juga memastikan akan tetap mempertahankan Osvaldo Lessa sebagai pelatih. “kita masih pertahankan Lessa sebagai pelatih, saat ini dia sedang mengikuti kursus pelatih di Brasil,” pungkasnya.

Hadapi Pelauw Putra, Pemain Persipura Jayapura Diminta Tidak Lengah

Persipura Jayapura sudah bersiap untuk menghadapi Pelauw Putra pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018/19. Pertandingan itu akan digelar di Lapangan Karang Panjang, Ambon, Selasa (18/12) nanti.

Meski lawan yang dihadapi berasal dari Liga 3, para pemain Persipura diingatkan untuk tidak menganggap remeh. Sementara ini, Persipura juga tidak lagi dilatih oleh Oswaldo Lessa yang memang kontraknya berakhir setelah Liga 1 2019.

Meski lawan yang dihadapi berasal dari Liga 3, para pemain Persipura diingatkan untuk tidak menganggap remeh. Sementara ini, Persipura juga tidak lagi dilatih oleh Oswaldo Lessa yang memang kontraknya berakhir setelah Liga 1 2019.

Untuk itu, tongkat pimpinan kepelatihan saat ini dipegang Alan Haviluddin, yang sebelumnya adalah pelatih kiper. 

“Kami tidak tahu kondisi di sana seperti apa, dari cara mereka bermain dan terlebih lapangan yang nanti kami gunakan. Jangan sampai lengah dan kami harus tetap fokus,” ucap Alan. 

Untuk laga ini, rencananya tim Mutiara Hitam bakal diperkuat 20 pemain. Para pemain senior seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Imanuel Wanggai, hingga Yohanis Tjoe juga akan dibawa.

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan