Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Turnamen Bola Voli Ina Latu Maluku CUP 2021 Resmi Dibuka


 Turnamen Bola Voli Ina Latu Maluku CUP 2021 Resmi Dibuka Perbesar

Malteng, SALAWAKU – Turnamen Bola Voli Ina Latu Maluku CUP 2021 dibuka dengan resmi di Negeri (Desa) Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Minggu (21/03).

Pembukaan yang dilakukan oleh Ina Latu Maluku, Widya Murad Ismail turut dihadiri anggota DPD RI Dapil Maluku Ana Latuconsina dan Ikhsan Tualeka selaku Pendiri IndoEast Network dan Direktur Beta Kreatif, Sekertaris Camat Pulau Haruku M. Ali Latuconsina, beserta tokoh agama dan Pemuda Negeri Pelauw.

Dalam turnamen yang digagas Istri Gubernur Maluku, dirinya berkesempatan untuk bermain dalam pertandingan voli eksibisi.

Widya Murad Ismail dalam sambutannya menyatakan, turnamen Bola Voli INA LATU MALUKU CUP 2021 merupakan salah satu kejuaraan yang memiliki arti penting.

Diakuinya, Indonesia Timur, dalam hal ini Maluku, memiliki talenta-talenta muda berbakat dalam berbagai cabang olahraga, termasuk bola voli.

“Besar harapan saya selain sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan kegemaran, melalui turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan diantara kita,” ungkap ketua penggerak PKK Provinsi Maluku itu.

Lebih dari itu, lanjut Widya, melalui turnamen ini juga merupakan ajang untuk menyaring bibit-bibit olahraga bola voli baru untuk dilatih dan dikembangkan menjadi atlit bola voli yang berkualitas yang akan menjadi aset daerah di bidang olahraga.

“Selaku INA LATU MALUKU, mamanya orang-orang Maluku, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta/pemain yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini. Selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukkanlah kemampuan yang kalian miliki serta selalu menjunjung tinggi sportifitas,” jelasnya.

Widya menegaskan, jadikan turnamen itu sebagai ajang untuk mengukur kemampuan serta sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi di masa-masa yang akan datang.

Kepada para wasit dan petugas lainnya, hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektifitas dan jujur.

“Tak lupa pula saya haturkan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, sponsor dan pendukung acara yang telah bekerja sama, bekerja keras mewujudkan ide dan gagasan saya untuk menciptakan kompetisi bola voli yang sportif,” paparnya.

Tak lupa Widya mengakui, turnamen ini juga dapat berjalan dengan baik, tak lepas dari para penonton yang memberikan dukungan moral kepada para pemain untuk bisa tampil lebih baik dan percaya diri.

“Saya berharap agar supporter yang hadir juga dapat menjaga ketertiban bersama, berikanlah dukungan secara baik dan bermartabat, sehingga harapan kita untuk dapat melahirkan juara dan bibit-bibit unggul akan terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, usai membuka Turnamen Bola Voli, Ina Latu Maluku melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 Pulau Haruku. Disana Ibu Widya Murad Ismail didampingi Anggota DPD RI Ana Latuconsina dan Kepsek SMP Negeri 1 Pulau Haruku Siti Rohani Talaohu memberi motivasi dan pengalaman kepada para siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Pulau Haruku. (RS/Tabaos)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan