Beranda Politik Tiga Menteri Akan Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Maluku

Tiga Menteri Akan Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Maluku

27
0

Tiga Menteri Akan Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Maluku –

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Provinsi Maluku yang akan digelar di  gedung Islamic Center, Selasa (9/4/ 2019) besok dan dipastikan akan dihadiri oleh tiga menteri.

Ketiga meteri yang akan hadir di Ambon masing-masing,  Kepala  PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi,  Eko Putro Sandjojo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) yang baru, Letjen TNI Doni Monardo.

“Jadi selain Menteri Bappenas, Mendagri dan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi juga akan hadir,”ujar Staf Bappenas David Tinambunan yang dikonfirmasi  via telepon seluler, Senin (8/4/2019).

Plt. Kepala Bappeda Provinsi Maluku Syuryadi Sabirin mengungkapkan, Musrenbang RKPD ini juga akan dihadiri oleh para Bupati/Walikota se-Maluku. 

Para kepala daerah ini diminta untuk menyampaikan berbagai usulan program pembangunan yang telah disusun dan  disinkronkan dengan program pembangunan provinsi dan nasional.

Musrenbang  merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan sebagaimana diamanatkan Undang- Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Ranperda tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD, dan RKPD.

Selain itu, Musrenbang juga dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Propinsi Maluku tahun 2020.

“Jadi besok selain akan hadir tiga meteri diatas,  semua pimpinan daerah di kabupaten/kota se-Maluku juga akan hadir dalam kegiatan ini,” tandas Sabirin