Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 5 Apr 2022 09:50 WIT ·

Ternyata ! ini Alasan Dugaan Distributor Timbun Stok Minyak Goreng di Kota Ambon


 Minyak Goreng Langkah Perbesar

Minyak Goreng Langkah

SALAWAKU, Ambon – Dua distributor besar di Kota Ambon ini diduga melakukan timbun minyak goreng yaitu PT Gema Rejeki – Passo dan PT Tri Samudera. Dugaan aksi timbun minyak goreng ini diketahui setelah Komisi II DPRD Kota Ambon melakukan pengawasan pekan lalu.

Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon, Astrid Soplantila mengatakan, kedua distributor itu kedapatan menjual stok lama minyak goreng dengan harga baru yang tentunya lebih mahal.

Astrid melanjutkan, saat penetapan minyak goreng satu harga Rp14 ribu di seluruh Indonesia, sempat terjadi kelangkaan di Kota Ambon. Setelah pemerintah mencabut kebijakan tersebut, barulah tidak lagi terjadi kelangkaan namun harganya melambung tinggi.

Kepala Disperindag Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat. Dia menegaskan akan menindak tegas distributor jika terbukti menimbun minyak goreng.
Kepala Disperindag Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat. Dia menegaskan akan menindak tegas distributor jika terbukti menimbun minyak goreng.

“Ini sudah masuk kategori menimbun barang, kalau stok lama masih ada dengan jumlah yang banyak berarti ujung-ujungnya kita timbun karena nanti ada konsekuensi kenaikan harga di kemudian hari,” kata Astrid, Senin (4/4/2022). Seharusnya kata dia, jika stok lama harus dijual dengan harga yang lama.

Artikel ini telah dibaca 154 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan