Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

RSUP Leimena Ambon Lakukan PKS Dengan BPJS Kesehatan Ambon


 RSUP Leimena Ambon Lakukan PKS Dengan BPJS Kesehatan Ambon Perbesar

Ambon, SALAWAKU – RSUP dr. Johannes Leimena Ambon melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BPJS Kesehatan Cabang Ambon, (5/4).

Dengan ditandatanganinya PKS ini diharapkan dapat menyediakan akses layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Tepat sepuluh bulan sejak beroperasi, kita dapat menandatangani PKS dengan BPJS Kesehatan sehingga tujuan dalam menyediakan akses layanan yang berkualitas kepada masyarakat Ambon khususnya dan di Provinsi Maluku pada umumnya, serta wilayah Indonesia Timur, dapat kita berikan. Hal ini sebagai upaya untuk menyukseskan salah satu program nasional pemerintah, yaitu tercapainya cakupan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada tahun 2024 diharapkan seratus persen,” tutur Celestinus Eigya Munthe, Direktur Utama RSUP dr. Johannes Leimena Ambon.

Dikatakan, pemerintah selalu berupaya hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat secara utuh. Tidak terkecuali, masyarakat yang berada di Indonesia bagian timur.

RSUP Leimena merupakan satu-satunya rumah sakit vertikal di Indonesia bagian timur. Maka, PKS ini merupakan bentuk sinergi yang baik, antara BPJS Kesehatan sebagai penjamin pembiayaan dengan RSUP Leimena selaku provider layanan kesehatan.

“RSUP Leimena Ambon merupakan salah satu rumah sakit vertikal yang ada di Indonesia bagian timur setelah tujuh puluh lima tahun Indonesia merdeka. Rumah Sakit ini menjadi yang pertama ada di Indonesia bagian timur untuk menjadi fasilitas pelayanan kesehatan yang paripurna. Kita harapkan akan menjadi layanan one stop service untuk wilayah Indonesia timur. Dengan adanya kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan RSUP Leimena, akses yang akan diterima oleh masyarakat di Indonesia timur menjadi terbuka dan luas,” tambah Celestinus.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon HS Rumondang Pakpahan menyampaikan harapan agar rumah sakit ini dapat menjadi pusat rujukan di Provinsi Maluku dan Indonesia bagian timur. Semoga tidak ada perbedaan pelayanan kesehatan yang diberikan antara peserta JKN dengan peserta jalur umum.

“Kami berharap rumah sakit ini dapat menjadi rujukan di Provinsi Maluku dan Indonesia bagian timur. Jika kelak ada kendala atau permasalahan tetap menjaga komunikasi yang baik antara BPJS Kesehatan dan RSUP Leimena. Adanya rumah sakit ini sangat baik dan strategis, kami berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan peserta JKN akan semakin baik. Saya mohon kiranya tidak ada perbedaan layanan yang diberikan antara peserta JKN dengan pasien umum,” ujar Mondang. (RS)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan