Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Rasip Sahubawa Bertarung Rebut Kursi Ketua DPD Golkar Malteng


 Rasip Sahubawa Bertarung Rebut Kursi Ketua DPD Golkar Malteng Perbesar

Rasip Sahubawa Bertarung Rebut Kursi Ketua DPD Golkar Malteng

Ambon, SALAWAKU – Anggota DPRD Maluku Tengah Rasip Sahubawa Resmi mendaftarkan diri ke Kantor DPD Golkar sebagai calon Ketua DPD Golkar Maluku Tengah, Jumat (24/8).

Kedatangan Rasip Sahubawa yang akrab di sapa Resi untuk mengembalikan formulir pendaftaran di dampingi rombongan dan sejumlah pengurus Kecamatan yang mendukungnya.

Jamaldin Nahumarury selaku tim pemenang Rasip Sahubawa yakin kalau kandidatnya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Maluku Tengah karena sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah pemilik suara di Musyawarah Daerah (Musda).

“Dukungan yang sudah sama kami, ada 18 surat dukungannya,” kata Jamaldin.

“Namun, untuk saat ini kami tak ingin membuka siapa saja sudah mendukung Sahubawa, kami daftar atas nama pimpinan Kecamatan. Kami diberi amanah oleh pleno Kecamatan untuk memberi rekomendasi kepada Bung Rasip Sahubawa sebagai Ketua DPD Golkar Malteng akibat kepemimpinan Golkar Malteng saat ini mengalami keterpurukan,” sambung Jamaldin.

Dikesempatan itu, Jamaldin yang akrab disapa Dino menyebut, kalau dilihat dari sejarah Politik Golkar, suara Golkar untuk Maluku Tengah di periode ini mengalami penurunan suara. Oleh Karena itu, menurut Dino, Golkar Maluku Tengah butuh figur yg layak untuk menakhodai Golkar Mallteng.

“Dan kami mendaftarkan politisi Senior Golkar bung Rasip Sahubawa sebagai Calon Ketua DPD II Musda Golkar Maluku Tengah, kami yakin, niatnya bung Rasip maju untuk membangkitkan kejayaan partai Golkar di Maluku Tengah.

Berangkat fakta itulah, butuh figur baru energik dengan semangat baru untuk bertarung di Musda Golkar Malteng dengan tujuan dapat menguningkan kembali Kabupaten Pamahanu Nusa ini.

“Untuk itu, kami memohon doa dan dukungan teman-teman membangkit kejayaan Golkar Maluku Tengah bersama Bung Rasip,” tutup Dino. (RS)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan