Beranda Politik PPN Ambon Dan Lantamal IX Ambon Lakukan Vaksinasi Nelayan Di Atas Kapal

PPN Ambon Dan Lantamal IX Ambon Lakukan Vaksinasi Nelayan Di Atas Kapal

0

Ambon, SALAWAKU – Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon bersama Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon melakukan kegiatan vaksinasi kepada para nelayan, pelaku usaha serta pegawai Instansi yang beraktifitas di lingkungan PPN Ambon, Rabu, (15/9).

Kegiatan vaksinasi bersama ini sudah dilakukan dalam beberapa tahap kepada para pekerja sektor perikanan dan masyarakat pesisir guna menyukseskan program Pemerintah guna mewujudkan masyarakat sehat bebas covid-19.

Metode pelaksanaan vaksin ini dilakukan di tengah laut pada kapal kapal nelayan yang berlabuh dan dihalaman kantor Pelabuhan Perikanan.

Hadir dalam kegiatan ini, Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen (Mar) Said Latuconsina, MM, MT, beserta jajarannya, serta Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon, Jafar Sahubawa, S.St.Pi beserta seluruh pegawai.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Medis dari RS. TNI AL dr. Suhardjo Ambon ini dihadiri para peserta vaksin sekitar 150 orang dengan melakukan pelayanan vaksin tahap satu dan tahap dua.

Kepala PPN Ambon Jafar Sahubawa mengatakan, fasilitasi kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan kepada para nelayan dan pelaku usaha yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahap kedua, kami memfasilitasi vaksinasi kepada para nelayan dan pelaku usaha yang beraktifitas di PPN Ambon yang sampai saat ini belum mendapatkan vaksin tahap satu atau tahap dua, semoga mereka bisa beraktifitas dengan lancar dan kondisi sehat dalam mencari ikan dilaut untuk kebutuhan konsumsi masyarakat,” kata Kepala Pelabuhan yang juga selaku anak daerah. (RS)