Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 14 Sep 2022 14:02 WIT ·

Karepesina Ditunjuk Jabat Pelaksana Tugas Ketum BPD HIPMI Maluku


 Karepesina Ditunjuk Jabat Pelaksana Tugas Ketum BPD HIPMI Maluku Perbesar

AMBON, SALAWAKU – Ketua Bidang OKK BPD HIPMI Maluku, Hamka Karepesina, ditunjuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum BPD HIPMI Maluku. Penunjukkan ini berdasarkan surat mandat yang dikeluarkan Ketum BPD HIPMI Maluku M. Azis Tunny tertanggal 13 September 2022 lalu.

“Iya, benar per hari ini saya dipercayakan untuk menjabat sebagai pelaksana tugas Ketum BPD HIPMI Maluku,” kata Karepesina kepada pers di Ambon, Rabu (14/9).

Dalam surat penunjukkan itu, kata jebolan magister hukum Unpatti ini, Ketum Azis menyampaikan bahwa dirinya saat ini sedang menghadapi masalah hukum di kepolisian, dan dia berharap doa terbaik dari semua pihak untuk dirinya dapat menyelesaikan masalah yang sedang dihadapinya.

“Alasan ini kemudian Bang Ketum (Azis Tunny, red) menunjuk saya sebagai pelaksana tugas,” ungkapnya.

Dikatakannya, Azis berharap agar dirinya dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan menjalankan roda organisasi sebagaimana diatur dalam AD/ART dan Pedoman Organisasi HIPMI.

Menurutnya, sikap Azis tersebut dilakukan agar dirinya lebih fokus menghadapi masalah yang tengah dihadapinya, sekaligus tidak ingin nama HIPMI digiring-giring ke masalah pribadinya.

“Masalah Bang Ketum Azis tidak ada hubungannya dengan HIPMI, sehingga dia tidak ingin dipolitisasi oleh kelompok-kelompok kepentingan,” jelasnya.

Hamka menyebutkan, sikap yang ditempuh Azis mengikuti keputusan yang juga ditempuh oleh Ketum BPP HIPMI Mardani H. Maming, ketika menghadapi masalah hukum yang menimpanya.

“Mari kita berikan dukungan moril dan doakan yang terbaik, serta biarkan proses hukum itu berjalan sebagaimana mestinya, dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan