Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

PKY Maluku Silaturahmi Dengan PN Ambon


 PKY Maluku Silaturahmi Dengan PN Ambon Perbesar

PKY Maluku Silaturahmi Dengan PN Ambon

Ambon, SALAWAKU – Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Wilayah Maluku melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Kamis (3/9).

Sebelumnya, Rabu, (kemarin), PKY Maluku melakukan kunjungan ke Pengadilan Tinggi (PT) Ambon dirangkaikan dengan pemberian sejumlah majalah dan buku saku kode etik.

Dalam silaturahmi tersebut Koordinator PKY Maluku Amirudin Latuconsina didampingi dua asisten, yakni Marselinus Wokanubun dan Ridwan M. Rolobessy.

Koordinator PKY Maluku Amirudin Latuconsina mengatakan, kunjungan ke kedua institusi tersebut merupakan kunjungan pertama dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saat ini PKY Maluku menerapkan kebijakan WFO. Jika diamati, kondisi penyebaran covid 19 ini banyak mempengaruhi spirit dalam bekerja. Tentunya hal ini tidak meredup spirit kerja PKY Maluku dalam melakukan koordinasi sebagai upaya mewujudkan peradilan bersih di Maluku,” kata Latuconsina

Dikatakan, kunjungan dimaksudkan selain silaturahmi, juga membicarakan terkait kerja sama antar lembaga dalam upaya mewujudkan peradilan yang berintegritas di seluruh lembaga peradilan di Maluku serta peningkatan kapasitas hakim.

Menurut Latuconsina, peningkatan kapasitas hakim adalah hal mutlak yang harus diperjuangkan oleh KY, karena merupakan tugas berdasarkan amanat konstitusi didalam UU No 18 tahun 2011 tentang Komisi Yudisial.

“Kesejahteraan baik hakim karir maupun ad hoc harus mendapat perhatian serius, hal ini semua akan kami tampung dan akan kami sampaikan ke Komisi Yudisial pusat,” kata Latuconsina.

Sementara itu, Ketua PN Ambon Pasti Tarigan mengatakan bahwa PN selalu siap menerima kritikan dari masyarakat maupun KY terkait perbaikan kinerja lembaga. (RS)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan