Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 3 Jul 2022 19:40 WIT ·

Pj. Wali Kota Ambon Apresiasi Musda Ke-V KAMMI Kota Ambon


 Pj. Wali Kota Ambon Apresiasi Musda Ke-V KAMMI Kota Ambon Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Pj. Wali Kota Ambon, Bodwein M. Wattimena, memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke – V Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Ambon Sabtu (2/6/2022) di Aula Kantor DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang.

Apresiasi tersebut diberikan Pj. Wali Kota, lantaran tema yang diusung “Bersama KAMMI Wujudkan Ambon yang Humanis” dianggap memiliki nilai penting dan strategis bagi pembangunan kota Ambon kedepan.

“Tema ini bagi pemerintah menjadi hal yang luar biasa, karena generasi muda Kota Ambon sudah berpikir menjadikan Ambon yang humanis. Ini adalah upaya kita menjadikan Kota ini menjadi lebih baik,” kata Pj. Wali Kota.

Dikatakan, sebagai kota dengan masyarakat yang majemuk, Ambon dihuni oleh berbagai suku bangsa, budaya dan agama. oleh sebab itu upaya menjadikan kota ini humanis selalu menjadi prioritas Pemerintah.

“Saya selalu katakan, bahwa Ambon milik semua, apapun suku, agama dan budaya itulah warga kota Ambon, tinggal nagaimana kita ciptakan ambon yang humanis, karena itu saya selaku pj. wali kota saya apresaisis sungguh musda ke-V KAMMI Kota Ambon,” ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan Musda, Wattimena katakan, merupakan hal yang biasa dalam organisasi untuk suksesi kepimpinan. Olehnya itu, dirinya berharap pelaksanaan Musda dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya perpecahan yang bisa mengakibatkan terjadinya dualisme kepemimpinan.

“Sehubungan dengan itu selaku pimpinan kota ini, saya juga berharap KAMMI dapat merumuskan program kerja kepengurusan selanjutnya yang dapat disinkronkan dengan visi kota Ambon,” terangnya.

Dirinya menandaskan, keberadaan OKP memiliki nilai strategis dalam menjalankan fungsi kontrol sosial bagi Pemerintah dan Masyarakat, untuk itu OKP seperti KAMMI dengan pembinaan yang luar biasa terhadap kader kiranya dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan.

“OKP miliki pembinaan yang luar biasa terhadap kader, dan saya yakin pembinaan yang dilakukan secara baik akan berdampak pada kualitas pemikiran dan karya anggota yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat bangsa dan negara, juga menjadi sarana mempersiapkan generasi bangsa yang berakhlak mulia, karakter kuat dan memiliki semangat yang tinggi dan mampu berperan aktif sebagai agen perubahan,”pungkasnya.

Kegiatan Musda Ke-V KAMMI Kota Ambon turut dihadiri Anggota DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar Bin Tahir. (RS)

Artikel ini telah dibaca 130 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan