Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:37 WIT ·

Pesona Kebun Bunga Matahari Pertama Di Maluku


 Pesona Kebun Bunga Matahari Pertama Di Maluku Perbesar

Pesona Kebun Bunga Matahari Pertama Di Maluku

Pesona Kebun Bunga Matahari Pertama Di Maluku – Kota Tangerang baru-baru ini punya tempat wisata baru yang ikonik, yaitu kebun bunga matahari. Tapi anda tidak perlu jauh-jauh terbang ke sana, Maluku juga punya Wisata kebun bunga matahari pertama.

Yang menarik, lahan kebun bunga itu merupakan bekas dari tanah kritis yang nyaris tak bisa ditanam lagi. Di tangan Nasarudin Bin Taher lahan seluas sekitar seperempat hektar di Telaga Kodok Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku itu dijadikan kebun bunga matahari super cantik dan subur.

Wisata Kebun Bunga Matahri yang dibuat merupakan inisiatif bersama remaja di lingkungan untuk memajukan desa mereka. Cara tersebut secara tidak langsung bakal berimbas pada perekonomian warga setempat.

Mereka berharap kebun bunga yang baru dibuka Jumat (1/3/2019) bisa menjadi alternatif jujukan baru warga. Bukan cuma untuk berfoto demi feeds Instagram, tapi juga membudayakan bertanam.

Untuk sampai kesana, pengunjung perlu melakukan perjalanan melintasi lapangan hijau luas , lalu masuk melewati area kebun warga.

Selain menikmati wisata kebun bunga matahari, pengelola kebun bunga matahari juga menjual anakan tanaman bunga matahari jika ada pengunjung ingin membeli.

Artikel ini telah dibaca 223 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan