Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Pengurus KKG, MGPM, KKM, MGBK dan Pokjawas Tingkat Provinsi Maluku Dilantik


 Pengurus KKG, MGPM, KKM, MGBK dan Pokjawas Tingkat Provinsi Maluku Dilantik Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag mengukuhkan pengurus KKG, MGMP, KKM, MGBK dan Pokjawas Tingkat Provinsi periode 2021-2024 di Aula Lt. III Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Senin (8/3).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

Kakanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan pengurus KKG, MGPM, KKM dan Pokjawas Tingkat Provinsi dalam rangka membangun kualitas pendidikan.

Dikatakan, peran guru sangat penting dan strategis dalam menciptakan generasi yang unggul karena berfungsi sebagai tenaga pendidik, mengarahkan, mengajarkan anak-anak didik dari tidak baik menjadi lebih baik.

Olehnya itu lanjut Kakanwil, diharapkan para guru memiliki inovasi, aktif serta menjadi agen perubahan dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peran, komitmen dan kontribusi guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta memecahkan masalah pada dunia pendidikan,” kata Kakanwil

Sebelumnya, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku M. Yasir Rumadaul dalam laporannya mengatakan, sesuai dengan juknis Dirjen Pendis tentang KKG, MGMP, KKM maka penting dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Pengukuhan pengurus KKG, MGPM, KKM dan Pokjawas dirangkaikan dengan Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun 2020/2021 turut dihadiri Pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku, Pejabat eselon IV lingkup Kemenag Kota Ambon, beserta Para Kepala Madrasah.

Sementara mengikuti secara virtual yakni Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MA/MA Kejuruan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI M. Sidik Sisdiyanto dan Kakankemenag Kabupaten/Kota se Maluku atau yang mewakili. (RS)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan