Pemuda Lintas Iman Maluku Nyatakan Sikap Atas Demonstrasi di Jakarta

26
0

Ambon, SALAWAKU – Aksi demonstrasi oleh sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Indonesia Timur dan Maluku khususnya di Jakarta, membuat Pemuda Lintas Iman Provinsi Maluku bersikap.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh salah satu Pimpinan Organisasi Kepemudaan di Maluku mengutuk keras aksi sepihak di Jakarta yang mengatasnamakan masyarakat Maluku khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Berikut pernyataan sikap Pemuda Lintas Iman yang disampaikan di Cafe El House Ambon, Rabu (25/11).

  1. Mengutuk keras aksi sepihak di Jakarta yang mengatasnamakan masyarakat Maluku khususnya dan Indonesia pada umumnya.
  2. Menyatakan mendukung sepenuhnya langkah Pemerintah Provinsi Maluku bersama Forkopimda Maluku dalam rangka mengambil langkah-langkah antisipasi atau deteksi dini terkait imbas aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang di Jakarta beberapa waktu lalu.
  3. Pemuda Lintas Iman Provinsi Maluku menyatakan diri untuk ikut menjaga Kerukunan Umat Beragama dan situasi Kamtibmas saat ini.
  4. Pemuda Lintas Iman Provinsi Maluku menghimbau kepada seluruh elemen Pemuda dan Masyarakat Maluku untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terbangun selama ini di Bumi Raja-Raja.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag menyampaikan apresiasi kepada organisasi Kepemudaan atau Pemuda Lintas Iman Provinsi Maluku yang telah memberikan kontribusi dalam rangka mewujudkan kerukunan, toleransi, kedamaian di Indonesia lebih khusus di Bumi Raja-Raja Maluku. (*)