Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 4 Mei 2022 20:20 WIT ·

Pengurus DPP IPPMAP Periode 2022-2025 Resmi Dilantik


 Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) Periode 2022-2025 Perbesar

Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) Periode 2022-2025

Ambon, SALAWAKU – Ketua Umum dan Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) Periode 2022-2025Pela resmi dilantik.

Proses Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) dirangkaikan dengan Halal bi Halal dengan sorotan tema “Satu Komitmen Untuk Negeri” dilaksanakan di Balai Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (4/5/2022).

Pelantikan Ketua Umum DPP IPPMAP M. Syarif Tuasikal, Sekretaris Jenderal Abd. Gani Latuconsina dan Bendahara Teddy A. H Salampessy, serta pengurus DPP IPPMAP Periode 2022-2025 ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Sekertaris Dewan Penghormatan DPP IPPMAP Palangsong Latuconsina kepada Ketua Umum DPP IPPMAP M. Syarif Tuasikal.

Turut hadir, Raja Negeri Pelauw R. E Latuconsina, Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah Taslim Tuasikal, Ketua DPRD Maluku Tengah Fatzah Tuankotta, Sekda Tolikara Palangsong Latuconsina, Anggota DPRD Maluku Tengah M. Rany Tualeka, Kepala PPN Ambon Jafar Sahubawa, pimpinan Muspika Pulau Haruku, pimpinan organisasi kepemudaan se-Pulau Haruku, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda Negeri Pelauw.

Ketua Umum IPPMAP M. Syarif Tuasikal dalam sambutannya mengatakan, Raker Besar DPP IPPMAP diselenggarakan untuk menetapkan kerangka tiga tahun kedepan.

Salah satu program prioritas adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda Pelauw yang siap pakai, baik di organisasi kepemudaan, partai politik maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya, sehingga bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Kami berkomitmen dan tetap konsisten dalam membawa IPPMAP sebagai organisasi laboratorium kader-kader pembangunan, baik bidang keagamaan, sosial, ekonomi, budaya, pemerintahan, pertahananan kemanan, sesuai visi-misi yang telah disampaikan sebelumnya dalam Mubes yang dilenggarakan pada akhir Maret 2022 lalu,” tegas Tuasikal

Ia mengatakan, IPPMAP juga berkomitmen mendukung setiap kebijakan pemerintah daerah maupun kebijakan TNI-Polri, menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam bingkai persaudaraan dan toleransi antar umat beragama.

Ketua Dewan Penasehat IPPMAP yang juga Danlantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam arahannya mengatakan, potensi pemuda, pelajar dan mahasiswa harus diarahkan dengan baik agar menjadi potensi yang positif, oleh karena itu, momentum Raker Besar IPPMAP diharapkan segala program yang diputuskan dalam Raker hendaknya sejalan dengan tema sentral yang diusung yakni “Satu Komitmen Untuk Negeri”.

Dia juga meminta seluruh pengurus disiplin menjalankan program yang nantinya diputuskan dalam Raker, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Latuconsina berharap, IPPMAP selalu bersinergi dan membangun kerja sama dengan pemerintah, maupun komponen masyarakat serta solid dan kokoh agar dapat menyelesaikan berbagai macam persoalan menuju IPPMAP maju dan jaya.

Usa pelantikan, dilanjutkan dengan penyampaian ceramah Halal Bi Halal oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah Taslim Tuasikal dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus DPP IPPMAP periode 2022-2025 oleh Raja Negeri Pelauw R.E Latuconsina di rumah Raja Negeri Pelauw. (RS)

Artikel ini telah dibaca 171 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan