Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Peduli Negeri, Alumni 2016 Gelar Sosialisasi Sekolah Kedinasan


 Peduli Negeri, Alumni 2016 Gelar Sosialisasi Sekolah Kedinasan Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kepedulian terhadap Negeri (Desa) Pelauw dan almamater, mendorong Alumni SMA Tahun 2016 asal Desa Pelauw menggelar Sosialisasi kepada puluhan siswa-siswi asal SMAN 16 Maluku Tengah.

Kegiatan Sosialisasi dengan sorotan tema “Strategi Masuk Perguruan Tinggi Kedinasan” berlangsung di SMA Negeri 16 Maluku Tengah, Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Jumat (22/1).

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara yang sedang menempuh perkuliahan di Perguruan Tinggi Kedinasan, yakni Afandi Angkotasan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Fadhilah Sophia Latupono dari Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Kegiatan bertajuk sharing and connecting, dilaksanakan untuk berbagi informasi seputar sekolah kedinasan, mulai dari pengenalan kampus, sistem pendidikan, hingga tips dan trik agar bisa lulus seleksi.

Afandi Angkotasan dalam sosialisasi mengatakan, dewasa ini, generasi muda diharapkan memiliki sikap tanggap untuk terus bertumbuh dan berkembang dalam berproses untuk membangun masa depan. Harapan ini seyogyanya dapat dituangkan dalam berbagai bentuk tindakan positif.

“Sudah saatnya para generasi muda berkolaborasi menciptakan atmosfir baru yang mampu menyesuaikan arus perkembangan di tengah dinamika perkembangan zaman, terutama di bidang pendidikan,” kata Angkotasan

Dikatakan, masalah keterbatasan finansial maupun kesulitan akses informasi tidak tepat lagi dijadikan alasan untuk mencegah generasi muda dalam melakukan lompatan-lompatan besar.

“Sehingga diharapkan kegiatan ini menjadi sebuah langkah kecil, juga dapat memberi dampak besar di masa depan. Adik-adik tetap semangat dalam mengejar masa depan,” ujar Angkotasan.

Fadhilah Sophia Latupono mengatakan, informasi terkait sekolah kedinasan saat ini masih sangat minim di kalangan para siswa-siswi, karena kurangnya sarana informasi.

“Dengan kehadiran kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media untuk menyambung kembali tongkat estafet kepada adik-adik kelas XII yang beberapa bulan lagi akan memasuki dunia perkuliahan,” harapnya

Plt. Kepala Sekolah SMAN 16 Malteng Roy Tualeka pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Alumni SMAN 16 Malteng angkatan 2016.

Dirinya berharap dengan kehadiran kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi SMAN 16 Malteng untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Saya melihat banyak potensi yang dimiliki oleh siswa-siswi kami. Asal mereka berusaha, pasti bisa. Semoga nanti ada penerus,” ungkap Tualeka. (RS)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan