Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 6 Des 2021 12:31 WIT ·

Patut Bangga, MTsN 2 Malteng Juara 1 MYRES Tingkat Nasional


 Patut Bangga, MTsN 2 Malteng Juara 1 MYRES Tingkat Nasional Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kontingan asal MTsN 2 Maluku Tengah (Malteng) berhasil meraih juara 1 Kompetisi Madrasah Young Researcher Supercamp (MYRES) tingkat Nasional tahun 2021 di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (5/12/2011).

Dengan penelitian berjudul “Nilai-nilai Toleransi Masyarakat Yalhatan di Maluku” kontingen MYRES MTsN 2 Malteng yang terdiri dari Pembina I: Muhamad Nasir Pariusamahu, Pembina II: Rahila Samallo dan Peneliti I (siswa) Fahri Muh. Ali dan Peneliti II (siswa) Rifda Tulkarimah Marasabessy berhasil menjadi juara 1 Bidang Sosial dan Humaniora MYRES Tingkat Nasional Tahun 2021 mengalahkan saingannya dari seluruh tanah air.

Peneliti I Fahri Muh. Ali dan Peneliti II Rifda Tulkarimah Marasabessy

Diketahui, Madrasah Young Researcher Super Camp (Myres) 2021 adalah ajang lomba yang diikuti oleh siswa-siswi Madrasah se-Indonesia, tujuan lomba tersebut untuk melatih siswa madrasah melakukan dalam bidang penelitian.

Dimana, bidang penelitian yang di perlombakan, diantaranya Ilmu Sosial dan Humaniora, Ilmu Keagamaan Islam, ilmu Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi.

Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Provinsi Maluku La Fata, S.Ag, MH mengapresiasi dan bersyukur atas hasil kompetisi MYRES tingkat Nasional yang diraih oleh MTsN 2 Malteng.

Kabid Penmad La Fata, S.Ag, MH

Kabid Penmad mengaku bangga kepada kontingen MTsN 2 Malteng yang telah meraih prestasi tingkat nasional. Penghargaan juara 1 MYRES ini merupakan berkah luar biasa atas ikhtiar, kerja keras, dan dedikasi tinggi dari Tim MYRES serta dukungan, doa dari seluruh keluarga besar MTsN 2 Malteng.

“Alhamdulillah, terimakasih atas hasil yang diraih karena membawa nama harum Provinsi Maluku. Kami bangga dengan prestasi yang luar biasa ini sebagai juara satu tingkat nasional penilitian bisang sosial humaniora,” kata Kabid Penmad.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak MTsN terutama Kepala MTsN Malteng Nunung Rumatiga yang dengan semangat melahitrkan prestasi terbaik,” sambung Kabid

Kepala MTsN 2 Malteng Nunung Dwi Setyawati
mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan dari Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag, Kepala Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dan jajarannya beserta seluruh keluarga besar Kemenag Maluku sehingga kontingen MTsN 2 Malteng meraih prestasi di ajang MYRES tingkat Nasional.

“Semoga prestasi ini bisa dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya dan menjadi inspirasi bagi seluruh warga madrasah, bahwa siswa-siswi Madrasah di Maluku memiliki kemampuan yang luar biasa tak kalah dengan prestasi siswa di daerah lain,” pungkas Kamad. (RS)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan