Menu

Mode Gelap
Pemkot Ambon Bayar Utang Pihak Ketiga Sebesar 77 Milyar Pawai Akbar Ta’aruf, Meriahkan Tahun Baru Islam di Kota Ambon Makan Durian Bersama 5 Makanan ini, Nyawa Bisa Melayang PPN Ambon Gelar Apel Siaga Nelayan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Bersama Merawat Indonesia

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Ngabuburit Sambil Mencari Ilmu Bersama Mahasiswa Pelauw


 Ngabuburit Sambil Mencari Ilmu Bersama Mahasiswa Pelauw Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Ngabuburit, satu kata yang menjadi daya tarik tersendiri khususnya kalangan remaja di banyak kesempatan pada bulan Ramadhan.

Namun ngabuburit barsama Meningkamu
Mahasiswa Pelauw yang dilaksanakan di Bundaran Poka Ambon, Sabtu (17/4) ada yang beda, bukan hanya menjual menu berbuka puasa sambil bersantai, namun juga membuka Lapak Baca.

Bukunya berjumlah 150 buah. Buku yang ditampilkan berbeda-beda ada buku filsafat, buku kajian kemahasiswaan di organisasi, buku perkuliahan sampai buku umum, siapa saja yang mengunjungi Lapak Baca Maningkamu Mahasiswa Pelauw bebas memilih buku untuk membaca.

Lapak Buku semakin ramai dengan kehadiran Anggota DPRD Maluku Alimuddin Kolatlena. Alimudin Kolatlena sendiri dikenal sebagai salah satu mantan aktifis mahasiswa di IAIN Ambon.

Ketua Palaksana Kegiatan Hanapi Salampessy kepada media ini mengatakan, kegiatan ngabuburit barsama Meningkamu Mahasiswa Pelauw dilaksanakan setiap Sabtu pukul 15.00 WIT sampai waktu berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M.

Tujuannya untuk memperkokoh Ikatan Maningkamu (persaudaraan) Mahasiswa Pelauw di Kota Ambon pada bulan Suci Ramadhan, sekaligus penjualan Menu Buka Puasa dalam rangka pencarian dana untuk agenda lanjutkan.

“Kita lakukan kegiatan ini untuk kegiatan lanjutan yakni buka puasa bersama antara mahasiswa Pelauw yang berdomisili di Kota Ambon dan maningkamu Pelauw yang ada pada Kota Ambon serta berencana mengundang anak yatim piatu,” kata Salampessy.

Dirinya berharap, para Mahasiswa Pelauw yang berdomisili di Kota Ambon tetap semangat dalam menjalani kegiatan berikutnya, sehingga pelaksanaan kegiatan yang di inginkan bisa berjalan.

“Saya berharap kita tetap semangat dalam menjalankan agenda berikutnya,” pungkasnya (RS)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Kabid Penmad Sosialisasikan Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah

15 Juli 2022 - 16:32 WIT

Pj. Wali Kota Ambon Apresiasi Musda Ke-V KAMMI Kota Ambon

3 Juli 2022 - 19:40 WIT

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Bersama Merawat Indonesia

16 Juni 2022 - 16:25 WIT

"Kesatuan ini lahir dari rahim perjuangan para aktivis yang merindukan perubahan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik, mana mungkin kita sendiri (KAMMI) yang akan merusak semua misi itu"

Yamin Ajak Guru PAI dan Lembaga Keagamaan Jadi Pelopor Moderasi Beragama

16 Juni 2022 - 13:05 WIT

Yamin Berikan Penguatan Moderasi Beragama Bagi DWP Kanwil Kemenag Maluku

15 Juni 2022 - 19:38 WIT

Wisudawan Hidayatullah Liang Diharapkan Menjadi Generasi Harapan Bangsa

15 Juni 2022 - 18:36 WIT

Trending di Politik