Beranda Politik Ngabuburit Sambil Mencari Ilmu Bersama Mahasiswa Pelauw

Ngabuburit Sambil Mencari Ilmu Bersama Mahasiswa Pelauw

0

Ambon, SALAWAKU – Ngabuburit, satu kata yang menjadi daya tarik tersendiri khususnya kalangan remaja di banyak kesempatan pada bulan Ramadhan.

Namun ngabuburit barsama Meningkamu
Mahasiswa Pelauw yang dilaksanakan di Bundaran Poka Ambon, Sabtu (17/4) ada yang beda, bukan hanya menjual menu berbuka puasa sambil bersantai, namun juga membuka Lapak Baca.

Bukunya berjumlah 150 buah. Buku yang ditampilkan berbeda-beda ada buku filsafat, buku kajian kemahasiswaan di organisasi, buku perkuliahan sampai buku umum, siapa saja yang mengunjungi Lapak Baca Maningkamu Mahasiswa Pelauw bebas memilih buku untuk membaca.

Lapak Buku semakin ramai dengan kehadiran Anggota DPRD Maluku Alimuddin Kolatlena. Alimudin Kolatlena sendiri dikenal sebagai salah satu mantan aktifis mahasiswa di IAIN Ambon.

Ketua Palaksana Kegiatan Hanapi Salampessy kepada media ini mengatakan, kegiatan ngabuburit barsama Meningkamu Mahasiswa Pelauw dilaksanakan setiap Sabtu pukul 15.00 WIT sampai waktu berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M.

Tujuannya untuk memperkokoh Ikatan Maningkamu (persaudaraan) Mahasiswa Pelauw di Kota Ambon pada bulan Suci Ramadhan, sekaligus penjualan Menu Buka Puasa dalam rangka pencarian dana untuk agenda lanjutkan.

“Kita lakukan kegiatan ini untuk kegiatan lanjutan yakni buka puasa bersama antara mahasiswa Pelauw yang berdomisili di Kota Ambon dan maningkamu Pelauw yang ada pada Kota Ambon serta berencana mengundang anak yatim piatu,” kata Salampessy.

Dirinya berharap, para Mahasiswa Pelauw yang berdomisili di Kota Ambon tetap semangat dalam menjalani kegiatan berikutnya, sehingga pelaksanaan kegiatan yang di inginkan bisa berjalan.

“Saya berharap kita tetap semangat dalam menjalankan agenda berikutnya,” pungkasnya (RS)