Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Kunjungi Ambon, Jokowi Nginap di Rumah Dinas Gubernur


 Kunjungi Ambon, Jokowi Nginap di Rumah Dinas Gubernur Perbesar

Kunjungi Ambon, Jokowi Nginap di Rumah Dinas Gubernur – Gubernur Maluku, Murad Ismail memastikan Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kota Ambon, Maluku, pada 28 Oktober mendatang.

“Rencana kedatangan Presiden tanggal 28 sudah hampir pasti,” kata Murad, kepada wartawan, di Kantor DPRD Maluku, Jumat (25/10/2019) sore. Murad mengatakan, utusan presiden telah menemuinya semalam dan telah menyampaikan rencana kujungan Jokowi di Ambon kepadanya.

Rencananya, pada 26-27 Oktober, Presiden akan melakukan kunjungan ke Papua dan setelah itu langsung mengunjungi Ambon. “Tadi malam sopirnya presiden mampir ke rumah, dan tadi pagi jam 6 sudah ke Papua,” ujar dia.

Murad menyebut jika dalam kunjungan tersebut, Presiden akan bermalam di Ambon namun orang nomor satu Indonesia itu tidak akan menginap di hotel.

Menurut Murad, Presiden tidak menginap di hotel atas alasan keamanan. “Kemungkinan presiden nginap dan beliau tidak menginap di hotel manapun tapi di kediaman gubernur, biar pengamanannya lebih baik,” kata dia.

Terkait kunjungan Jokowi ke Ambon itu, Murad mengaku saat ini pemerintah daerah sedang berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk pengamanan termausk juga soal agenda apa saja yang akan dilakukan Jokowi selama berada di Maluku.

 “Sekarang lagi koordinasi dengan semua, termasuk Polri termasuk TNI masalah keamanannya dan saya bicara dengan pemda kemanan kita arahkan Pak Presiden, ya mungkin akan kami arahkan juga untuk meninjau lokasi pengungsian gempa,“ ungkap dia. (Source :Kompas)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan