Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

KKP Latih 20 Calon Observer Kapal Perikanan di BPPP Ambon


 KKP Latih 20 Calon Observer Kapal Perikanan di BPPP Ambon Perbesar

KKP Latih 20 Calon Observer Kapal Perikanan di BPPP Ambon

Ambon, SALAWAKU – Sebanyak 20 orang calon Observer yang akan ditempatkan diatas kapal perikanan mengikuti bimbingan teknis yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Perikanan dan Penyuluhan (BPPP) Ambon.

Calon Observer yang mengikuti Bimtek ini merupakan hasil rekrutmen Tahun Ajaran (TA) 2020 yang terseleksi dari kurang lebih 2.500 pelamar.

Rekrutmen tenaga Observer yang merupakan program Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap melalui Direktorat Pengelolaan Sumber Daya Ikan ini bertujuan untuk membantu mengawal proses pencatatan dan pelaporan data diatas kapal maupun di pelabuhan perikanan.

Kegiatan Bimtek yang akan berlangsung selama lima hari ini dibuka oleh bpk Syahril A. Rauf selaku salah satu Koordinator Fungsional di Dit PSDI mewakili Direktur Pengelolaan Sumber Daya Ikan dan dihadiri oleh Kepala BPPP Ambon, Kepala PPN Ambon, para Narasumber, serta mitra pelaksana AP2HI – Mitra Tuna Lestari.

Adapun pengadaan tenaga Observer ini direkrut dalam bentuk perjanjian kerja yang berlaku setiap tahun dan dapat diperpanjang selama menujukan kinerja baik dan sepanjang kebijakan program ini masih berlanjut atau berkesinambungan.

Calon Observer hasil rekrutmen ini diisi oleh para lulusan sekolah perikanan maupun sarjana perikanan dari berbagai daerah di Indonesia dan akan ditempatkan di pelabuhan perikanan maupun perusahaan perikanan yang menjadi titik pengambilan dan pencatatan data.

Program ini merupakan upaya memperoleh dan menyajikan data perikanan yang tepat dan akurat, khususnya data penangkapan dan produksi ikan yang selanjutnya dapat digunakan sebagai dasar pengambilan kebijakan dan informasi lainnya. (RS)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan