Beranda Politik Kepala PPN Ambon Sambangi Nelayan di Negeri Pelauw

Kepala PPN Ambon Sambangi Nelayan di Negeri Pelauw

138
0

Ambon, SALAWAKU – Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon Jafar Sahubawa menyambangi para nelayan di Dusun Waemital, Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (20/9).

Kepala PPN Ambon menyambangi daerah tersebut dalam rangka kegiatan Sosialisasi Pendanaan Usaha Nelayan dan Sosialisasi Manfaat Program atau Kartu BP Jamsostek.

Sahubawa mengatakan, para nelayan di dusun Waemital merupakan satu daerah yang 95 persen berprofesi sebagai nelayan. Meski daerahnya jauh dari pusat Kota Ambon, akan tetapi turut menyumbang suplay hasil tangkapan utk konsumsi masyarakat di desa desa sekitar dan kebutuhan pasar dan perusahaan perikanan di Kota Ambon.

“Aktifitas nelayannya beragam, ada nelayan bagan apung, pancing tonda, jaring insang, bubu, keramba, serta melibatkan isteri atau perempuan untuk kegiatan didarat seperti pembuatan ikan asap, ikan asin, dan pengolahan ikan lainnya,” kata Sahubawa dalam rilisnya yang diterima media ini, Minggu (20/9).

Dirinya, mengatakan, PPN Ambon beromitmen untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam bidang perikanan, untuk itu dibutuhkan partisipasi dari semua stakeholder termasuk pemerintah daerah setempat.

“Potensi perikanan di daerah ini cukup menjanjikan, namun masih minim sentuhan pemerintah untuk mendorong peningkatan dan pemberdayaan masyarakatnya. Untuk itu diharapkan, menjadi perhatian kita, sehingga kedepan bisa menjadi sentra nelayan unggulan,” pungkas Sahubawa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Maluku, tim Kasi Syahbandar Perikanan bersama pemerintah Desa Pelauw dan Kepala Pemuda Desa Pelauw. (RS).

KIRIM DUKUNGAN
Dukung SALAWAKU.COM untuk selalu memberikan informasi Seputar Maluku

LINK DONASI 1 / LINK DONASI 2