Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Kepala PPN Ambon Sambangi Nelayan di Negeri Pelauw


 Kepala PPN Ambon Sambangi Nelayan di Negeri Pelauw Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon Jafar Sahubawa menyambangi para nelayan di Dusun Waemital, Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (20/9).

Kepala PPN Ambon menyambangi daerah tersebut dalam rangka kegiatan Sosialisasi Pendanaan Usaha Nelayan dan Sosialisasi Manfaat Program atau Kartu BP Jamsostek.

Sahubawa mengatakan, para nelayan di dusun Waemital merupakan satu daerah yang 95 persen berprofesi sebagai nelayan. Meski daerahnya jauh dari pusat Kota Ambon, akan tetapi turut menyumbang suplay hasil tangkapan utk konsumsi masyarakat di desa desa sekitar dan kebutuhan pasar dan perusahaan perikanan di Kota Ambon.

“Aktifitas nelayannya beragam, ada nelayan bagan apung, pancing tonda, jaring insang, bubu, keramba, serta melibatkan isteri atau perempuan untuk kegiatan didarat seperti pembuatan ikan asap, ikan asin, dan pengolahan ikan lainnya,” kata Sahubawa dalam rilisnya yang diterima media ini, Minggu (20/9).

Dirinya, mengatakan, PPN Ambon beromitmen untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam bidang perikanan, untuk itu dibutuhkan partisipasi dari semua stakeholder termasuk pemerintah daerah setempat.

“Potensi perikanan di daerah ini cukup menjanjikan, namun masih minim sentuhan pemerintah untuk mendorong peningkatan dan pemberdayaan masyarakatnya. Untuk itu diharapkan, menjadi perhatian kita, sehingga kedepan bisa menjadi sentra nelayan unggulan,” pungkas Sahubawa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Maluku, tim Kasi Syahbandar Perikanan bersama pemerintah Desa Pelauw dan Kepala Pemuda Desa Pelauw. (RS).

Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan