Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Kepala BPN Ambon Lantik Salampessy Sebagai PPAT


 M. Husain Salampessy dilantik sebagai PPAT di ruang kerja Kepala BPN Kota Ambon, Senin (18/1). Foto: Humas BPN Kota Ambon. Perbesar

M. Husain Salampessy dilantik sebagai PPAT di ruang kerja Kepala BPN Kota Ambon, Senin (18/1). Foto: Humas BPN Kota Ambon.

Ambon, SALAWAKU – Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Ambon Adolf Aponno melantik Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) M. Husain Salampessy di ruang kerja Kepala Kantor BPN Kota Ambon, Senin (18/1).

Pengambilan sumpah PPAT ini di hadiri oleh Ketua IPPAT Kota Ambon Abigail A. Serworwora, serta seluru Kepala Seksi Pada Kantor Pertanahan Kota Ambon.

Dalam sambutanya, Aponno menyampaikan jumlah PPAT pada daerah kerja Kota Ambon sudah memenuhi kuota untuk bersinegi dengan Kantor Pertanahan Kota Ambon guna memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Ambon di bidang pertanahan.

PPAT dianggap sebagai mitra kerja Kantor Pertanahan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, PPAT juga diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Agraria dan dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kantor Pertanahan.

“Dalam hal cuti maupun melakukan perjalanan ke luar daerah harus seijin kepala kantor pertanahan, hal ini perlu menjadi perhatian karena akan berdampak pada proses pembuatan akta di PPAT tersebut,” jelas Aponno

Dirinya berharap, dengan ditambahnya PPAT yang baru dilantik, dapat menjalankan amanat peraturan yang berlaku serta dapat membantu masyarakat dan Kantor Pertanahan Kota Ambon dalam setiap proses pelayanan pertanahan yang menjadi tugas PPAT. (RS)

Artikel ini telah dibaca 180 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan