Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Kemenag Maluku Galang Aksi Kemanusiaan


 Kemenag Maluku Galang Aksi Kemanusiaan Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku melakukan aksi kemanusiaan berupa penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Plt. Kepala Bagian Tata Usaha, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, secara teknis alokasi sumbangan ASN dan program penyaluran paket makanan serta masker dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah melalui kementerian agama kepada masyarakat di Provinsi Maluku.

Demikian, disampaikan  H. M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I kepada media disela-sela penyaluran bentuan paket makanan ASN Kemenag Maluku, di Masjid Al-Khairat, Wara, Desa Batumerah, Kota Ambon, Kamis (26/8).

Pembagian paket sembako kepada warga

Menurut Rumadaul, Program ini telah dilaunching oleh Ka. Kanwil Kemenag Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag. Tujuan utama dari kehadiran program peduli kemanusiaan ASN Kanwil Kemenag Maluku, dilakukan setelah melalui tahapan, dari penghimpunan atau penggalangan dana sesuai dengan data, pembelian kebutuhan makanan, dan kesiapan teknis penyaluran di masing-masing lokasi. 

Dijelaskan, gagasan Kemenag membantu masyarakat  telah disosialisasikan kepada seluruh satker untuk menerapkan pada 11 Kota Kabupaten di Provinsi Maluku. Pihak Kemenag tentu menyadari kondisi masyarakat saat ini, sumbangsi Rp. 2.000 setiap hari, secara personal untuk masing-masing ASN tentu tidak membebani, tapi bila dihimpun secara kolektif maka akan bernilai, membantu masyarakat yang terdampak.

“Program ini akan terus bergulir sampai masa pendmi covid-19 ini berakhir di Indonesia, terkhususnya di Provinsi Maluku, dan untuk agenda penyaluran bantuan akan disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan,” jelas Rumadaul.

Rumadaul, yang juga kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku ini berharap, agar masyarakat tetap bersabar untuk menghadapi ujian ini. Dalam situasi ini pihaknya berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap rutinitasnya dengan menerapkan  protokol kesehatan, 5 M + 1 D, yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan terus berdoa  agar virus yang berdampak negatif bagi kehidupan masyarakat di daerah ini bisa berakhir. 

“Kita semua tentu tidak menghendaki berada dalam situasi ini, sekali lagi kami berharap masyarakat dapat menerima bantuan yang bersumber dari sumbangan ASN Kemenag ini. Dan lebih penting lagi pola hidup sehat terus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mematuhi anjuran pemerintah, baik pusat sampai di daerah sehingga musibah ini segerah berakhir, ” harap Rumadaul. (humas)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan