Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Kemenag Maluku Berbagi Sembako Untuk Tokoh Agama di Maluku Tengah


 Kemenag Maluku Berbagi Sembako Untuk Tokoh Agama di Maluku Tengah Perbesar

Kemenag Maluku Berbagi Sembako Untuk Tokoh Agama di Maluku Tengah

Masohi, SALAWAKU – Aksi solidaritas di tengah merebaknya pandemi Covid-19 masih terus berlanjut. Kali ini ditunjukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

Aksi itu diwujudkan dalam bentuk nyata berupa bakti sosial berupa pembagian 175 paket sembako dan alat protokol kesehatan berupa masker dan handsanitizer kepada para tokoh lintas agama di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Pembagian alat protokol kesehatan dan sembako bagi tokoh agama dilakukan oleh Kakanwil, pejabat eselon III lingkup Kanwil Kemenag Maluku beserta Kakankemenag Malteng Hanafi Rumatiga.

Aksi sosial tersebut dilakukan dalam kegiatan Silaturrahmi Kakakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Tokoh Agama, Calon Jemaah Haji, dan Majelis Ta’lim (MT) se-Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) di Aula Kemenag Kabupaten Malteng, Masohi, Rabu (4/11).

Kakanwil Kemenag Maluku usai kegiatan kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di Kota Masohi ini semata-mata untuk meningkatkan silaturahmi dan bersinergi dengan tokoh agama, ASN, jemaah haji dan majelis ta’lim.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian 175 paket sembako dan peralatan protokol kesehatan berupa masker, handsanitizer kepada para tokoh lintas agama,” kata Kakanwil

Pembagian sembako dan alat protokol kesehatan ini menurut Kakanwil, merupakan bentuk solidaritas Kanwil Kemenag Provinsi Maluku terhadap para tokoh lintas agama dalam menghadapi pendemi Covid-19.

“Selain itu, kita juga melaksanakan kegiatan menyapa jemaah haji asal Kabupaten Maluku Tengah khususnya di Kota Masohi sebagai implementasi program Ditjen PHU, sekaligus mensosialisasikan PMA 494 tahun 2020 tentang pembatalan ibadah haji serta memberikan penguatan-penguatan kepada jemaah haji dalam menghadapi cobaan atas penundaan ibadah haji tahun 2020,” tutur Kakanwil

Sebelumnya, Kakankemenag Malteng Hanafi Rumatiga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimkasih dan selamat datang untuk Kakanwil Kemenag Maluku bersama rombongan di bumi pamahanu nusa.

“Perlu saya laporkan bahwa Kemenag Maluku Tengah saat ini terus menjalin hubungan koordinasi yang baik bersama tokoh lintas agama, Majelis Ta’alim dan stakeholder lainnya di Kabupaten Maluku Tengah. Semua ini dilakukan dalam upaya untuk ikut bersama-sama membangun bumi pamahanu nusa,” kata Kakankemenag

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag meminta semua jajaran ASN lingkup Kemenag Maluku Tengah untuk mendukung penuh program pemerintah dan Kanwil Kemenag Maluku.

“Serta ikut membantu pemerintah dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama membangun Indonesia lebih khususnya bumi pamahanu nusa yang lebih baik,” pungkas Kakanwil

Acara silaturrahmi tersebut turut dihadiri pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku, Kakankemenag Kabupaten Malteng Hanafi Rumatiga dan jajaran beserta tamu undangan lainnya. (RS)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan