Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Kapolda Maluku Minta Siswa SIP Percaya Diri


 Kapolda Maluku Minta Siswa SIP Percaya Diri Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, meminta siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 50 tahun 2021, untuk tetap percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.

Permintaan tersebut disampaikan Kapolda saat memimpin upacara penandatanganan Pakta Integritas, dan pengambilan sumpah panitia maupun para peserta SIP, di Ruang Rapat Utama Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (26/1).

“Para peserta yang mengikuti seleksi harus yakin dengan kemampuan masing-masing dan harus berfikir rasional dan percaya diri,” pinta Kapolda.

Para peserta diminta untuk mengikuti semua tahapan seleksi dengan benar. Seleksi ini, tambah Kapolda, tidak terlepas dari 13 kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing personil.

“Jangan meminta tolong untuk diluluskan kepada siapapun, jika ada yang mencoba maka akan dikeluarkan dari proses seleksi,” tegas Kapolda.

Menurutnya, seluruh peserta seleksi merupakan orang-orang yang sudah pernah mengikuti sekolah pembentukan dasar polri. Olehnya itu, kemampuan dasarnya sudah ada dan tinggal di asah kembali atau dikembangkan lagi.

“Kita juga tau bersama bahwa para peserta ini masing-masing memiliki pangkat dan masa kerja yang berbeda pula. Bahkan ada juga yang memiliki gelar sarjana S1 dan S2 dengan disiplin ilmu yang berbeda pula,” katanya.

Ia menyebutkan, pangkat dan disiplin ilmu yang dimiliki setiap personel polri merupakan usaha dan pengorbanan luar biasa. Ini pertanda usaha para peserta berhasil mencapai karir yang baik di kepolisian.

“Baru saja kita sama-sama bacakan sumpah panitia dan peserta seleksi olehnya itu apa yang sudah kita ucapkan dapat kita laksanakan dengan baik,” harapnya.

Seleksi ini, tambah orang nomor 1 Polda Maluku itu, merupakan seleksi alih golongan dari Bintara ke Perwira Pertama. Nantinya setelah lulus seleksi para peserta akan kembali dididik menjadi perwira. Kemudian ditempatkan pada satuan terdepan polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada para panitia agar dapat melaksanakan seleksi dengan baik dan bekerja dengan tulus. Apapun yang dihasilkan para peserta itulah kemampuan yang ada pada mereka. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kita kekuatan dan kesehatan serta kelancaran dalam pelaksanaan seleksi SIP ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, saat upacara penandatanganan Pakta Integritas, Kapolda didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan De Fretes, MM dan Irwasda Maluku.

Turut hadir Kabid Dokkes, Karo SDM, dan Kasubid Paminal Bid Propam Polda Maluku selaku ketua panitia pelaksana seleksi, dan para peserta seleksi yang diwakili beberapa personil yang ditunjuk dari masing-masing satuan kerja dan polres jajaran Polda Maluku. (TPD/RS)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan