Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Kanwil Kemenag Maluku Gelar Vaksinasi Masal Covid-19


 Kanwil Kemenag Maluku Gelar Vaksinasi Masal Covid-19 Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kanwil Kemenag Provinsi Maluku bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku beserta Dinas Kesehatan Kota Ambon menggelar kegiatan Vaksinasi masal Covid-19, Kamis (16/9).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dan beberapa Satuan Kerja (Satker) di bawah Kemenag Maluku.

Vaksinasi tersebut turut diikuti oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag beserta seluruh ASN Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dan Kemenag Kota Ambon, seluruh tenaga pendidik dan siswa-siswi di lingkungan Madrasah di Kota Ambon beserta masyarakat sekitar dengan target 5.000 sampai 8.000 peserta.

Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk meningkatkan herd immunity dalam mendukung program nasional dan pemerintah setempat untuk pencegahan penyebaran covid-19. 

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan upaya pemerintah guna menekan laju penyebaran yang selama hamper dua tahun ini melanda Indonesia bahkan dunia. Untuk itu Kementerian Agama hadir sebagai wudud nyata dan tanggungjawab dengan melibatkan semua satker mengikuti vaksinasi masal dan ikut melakukan sosialisasi terkait Vaksinasi dan Protokol Kesehatan.

“Vaksin salah satu hal penting untuk menjaga diri kita terhindar dari Covid 19, olehnya itu, kita Kementerian Agama harus menjadi garda terdepan,” ujar Kakanwil

Dikatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan saat ini cukup diminati oleh ASN Kemenag Maluku, siswa-siswi atau tenaga pendidik Madrasah hingga masyarakat, dengan harapan dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon dan Maluku pada umumnya sehingga kehidupan berjalan normal dan ekonomi bangkit.

Sementara itu, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler mengapresiasi dilaksanakannya program vaksinasi oleh Kementerian Agama Provinsi Maluku. Dirinya berharap kegiatan Vaksinasi ini dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kota Ambon dan Maluku pada umumnya.

“Selaku Wakil Walikota saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan Vaksinasi ini dapat menekan penyebaran Covid-19 dan sebagai salah satu persyaratan pemebalajarn tatap muka di lingkungan madrasah,” kata Wawali

Wawali juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian Agama Provinsi Maluku, semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat bahwa vaksin aman, halal dan bisa menjamin kesehatan, menjamin tingkat imunitas, dengan demikian kesehatan bisa terjaga.  (humas kemenag maluku)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan