Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

KAMMI Ambon Kutuk Tindakan Penculikan Aktivis HMI


 KAMMI Ambon Kutuk Tindakan Pemculikan Aktifis HMI Perbesar

KAMMI Ambon Kutuk Tindakan Pemculikan Aktifis HMI

Ambon, SALAWAKU – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Ambon mengutuk keras aksi penculikan terhadap salah satu Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam HMI.

Sempat viral di sosial media bahwa salah satu kader HMI Ambon di culik oleh beberapa orang tak dikenal menggunakan senjata tajam dengan nada mengancam. Kejadian tersebut terjadi pada rabu malam (02-09-2020) Pukul 22.20 WIT. Korban di tangkap depan sekretariat HMI Komisariat FE Unpatti kompleks Pemda 3 Desa Poka.

Hal ini sungguh disesalakan oleh Ketua KAMMI KOTA AMBON Ahmad Firdaus Mony. Menurut Mony kejadian ini sungguh bertentangan dengan amat konstitusi bahwa setia warga negara harus di lindungi dari setiap tindakan diskriminasi oleh siapapun tegas mony.

“Hal ini juga menjadi ancaman terhadap eksistensi Aktivis untuk selalu menjadi agen penyeimbang terhadap kebijakan pemerintah,” kata Mony dalam rilisnya yang diterima media ini, Kamis (3/9).

Mony juga mendesak pihak kepolisian dalam hal ini Polres pulau Ambon dan pulau-pulau lease untuk segera mengusut tuntas kasus ini.

“Saya berharap kepada pak Kapolres agar menuntaskan kasus ini sampai tuntas, dan menangkap pelaku penculikan,” tandasnya

Selain itu Mony juga berharap agak kasus ini tidak di politis oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengadu domba sesama komponen aktivis.

“Yang terpenting saudara kami Sahrul Wadjo mendapatkan perlindungan secara hukum, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang di kemudian hari,” pungkas Mony (RS)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan