Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Kakanwil Kemenag Maluku Kukuhkan Agen Perubahan Reformasi Birokrasi


 Kakanwil Kemenag Maluku Kukuhkan Agen Perubahan Reformasi Birokrasi Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis, mengukuhkan dua Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Agen Perubahan Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenag Maluku, Selasa (26/1).

Dua ASN agen perubahan yang dilantik di Aula Kanwil Kemenag Maluku yakni Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Maluku La Fata dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) sekaligus Plt Kabag TU, Kanwil Kemenag Maluku M. Yasir Rumadaul.

Pengukuhan keduanya setelah dilakukan voting suara terbanyak secara online dari ASN Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

Kakanwil Kemenag Maluku dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya dua agen perubahan reformasi berokrasi. Dirinya berharap kedua agen perubahan dapat menjadi role model atau contoh bagi ASN Kanwil Kemenag dan juga instansi lainnya dalam membawa institusi lebih baik kedepan.

“Semua ASN juga harus menjadi role model dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan agar visi misi Kementerian Agama dapat tercapai,” kata Kakanwil

Dikatakan, Reformasi birokrasi sangat berpengaruh penting dalam menciptakan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Biroraksi Bersih/Melayani (WBBM) di lingkungan kerja.

Sosok agen perubahan atau agent of change sangat diperlukan untuk membangun ZI dan menciptakan tata kelola organisasi yang bersih, pelayanan publik optimal, kapasitas dan birokrasi yang akuntabel, serta profesionalisme.

“Semoga para Agen Perubahan Reformasi Birokrasi dan semua ASN bisa mengubah mindset dan budaya kerja ASN, dengan menjaga kinerja dan disiplin kerja, serta dapat menjalankan sebagaimana tugas dan fungsinya dengan baik,” pungkas Kakanwil. (RS)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan